Apple Ingin Bangun Hotel 192 Kamar di Kampus Austin

Telset.id, Jakarta  – Apple akan membangun hotel 192 kamar di kampus Apple di Austin, Amerika Serikat. Informasi menyebut, hotel tersebut akan didirikan sebagai tempat menginap para karyawan, termasuk dosen maupun dosen tamu.

Asal tahu saja, Apple memiliki beberapa kampus Apple di sekitar Amerika Serikat (AS). Namun, mereka memilih untuk membangun hotel megah di kampus yang berlokasi di Austin, tepatnya di Northwest Austin, Texas.

{Baca juga: Apple Minta Karyawan di Silicon Valley Bekerja dari Rumah}

Menurut laporan Culture Map, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (21/5/2020), Apple berencana membangun hotel 192 kamar di Austin untuk tempat menginap para karyawan serta dosen.

Hotel yang belum memiliki nama tersebut akan mempunyai ketinggian hingga 75.500 kaki. Hotel itu bakal memiliki enam lantai. Karyawan dan dosen kampus Apple tidak perlu bingung ketika harus tugas di Austin.

Raksasa teknologi itu awalnya mengajukan rencana untuk membangun kampus saja pada 2018. Namun, rencana tersebut lalu diperbarui dengan menyertakan hotel sebagai bagian dari kompleks kampus yang terletak di Austin.

Persetujuan untuk membangun kampus di Austin beserta hotel disetujui pada April 2020 lalu. Lokasi ni bakal menjadi yang pertama dengan fasilitas hotel berkelas mewah.

Nantinya, karyawan atau dosen yang boleh menginap hanyalah yang berstatus penugasan untuk keperluan kerja atau pelatihan. Meski demikian, ada kemungkinan Apple akan mengomersilkannya pada masa depan.

{Baca juga: Apple Investasi Rp 145 Triliun di Texas, Ini Tujuannya}

Seperti diketahui, pada tahun 2018 lalu Apple menginvestasikan dana sebesar USD 1 miliar atau setara Rp 14,5 triliun di Texas. Dana itu digadang mampu menciptakan lapangan kerja untuk Apple di luar Silicon Valley.

Kampus baru yang akan digunakan untuk rekayasa dan fungsi lain tetapi bukan manufaktur akan berada di dekat fasilitas raksasa teknologi di Austin. Fasilitas itu mampu  menampung 5.000 karyawan baru. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here