Kamera Ponsel Ungkap Kanker Mata Seorang Balita

Balita terkena kanker mata
Foto Avery, balita yang terdeteksi mengidap kanker mata (abcnews)

JAKARTA – Ketersediaan fitur kamera pada ponsel pintar berfungsi untuk mengabadikan momen. Apa jadinya jika foto yang tanpa sengaja Anda bidik justru mengungkap penyakit tersembunyi yang diidap anak?

Fakta mengejutkan itulah yang dialami seorang ibu asal Rockford, Illinois yang harus menghadapi kenyataan anaknya menderita kanker mata. Sebuah titik putih pada mata sang anak ternyata bukan tanda biasa atau kesalahan kamera ponsel.

Titik putih ini justru mengungkap bahwa anaknya yang berusia 2 tahun mengidap kanker mata. Bahkan hampir 75% bagian mata sang anak sudah terserang tumor dan menjurus pada kanker rerinoblastoma.

Julie Fitzgerald seperti dilansir ABCNews, menyebut ia menyadari keanehan pada mata sang anak setelah mengungah foto tersebut ke akun Facebook-nya. Menyadari ada yang aneh, ia pun mulai mencati informasi sebanyak mungkin melalui sejumlah situs.

Tidak puas hanya dengan mengetahui fakta dari internet, Julie pun mendapati dokter ahli. Hal mengejutkan kembali didapati saat dokter mengkonfirmasi jika mata sang anak harus segera diangkat karena kondisi sel kanker yang telah menyebar.

Meski merasa tak tega, Julie dan sang suami mengaku harus melakukan hal tersebut demi kesembuhan sang anak. Setelah melalui masa sulit, dokter menyatakan jika sel kanker sudah sepenuhnya diangkat dan Avery sudah sehat dengan menggunakan mata buatan.[EA/HBS]

SourceABC News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0