Jepang Siapkan Smartphone dengan Iris Scanner

Iris scannerJAKARTA – Mengunci ponsel dengan password adalah hal yang biasa. Pun demikian dengan sensor sidik jari. Salah satu ponsel yang akan segera menghentak Jepang  membedakan dirinya dari kerumuman, dengan menyertakan teknologi pemindai mata atau iris scanner.

Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk membuka, masuk ke aplikasi, dan  berbelanja hanya dengan menggunakan matanya.

Adalah operator seluler asal Jepang, NTT DoCoMo, sebagai perusahaan yang akan merilis ponsel dengan iris scanner built-in itu. Namanya adalah Fujitsu Arrows F-04G NX.

Dilaporkan Ubergizmo, Kamis (14/5/2015), perangkat ini menggunakan pengenalan iris untuk menggantikan password telepon, dan bahkan dapat digunakan untuk mengirim pembayaran ketika berbelanja dari smartphone Anda.

Smartphone ini menggunakan kamera inframerah yang menghadap ke depan dan lampu LED inframerah untuk menerangi mata pengguna, dan memverifikasi pola iris mereka yang unik.

Selain biometrik, perangkat Android yang menjalankan Lollipop 5.0, ini juga datang dengan ruang penyimpanan 32 GB, RAM 3 GB, dan layar QHD 5,2 inci.

Tapi sayang, karena Arrows NX F-04G sepertinya tidak akan pernah mengunjungi Indonesia. Kabar mengatakan, smartphone ini hanya akan dirilis terbatas di kampung halamannya, Jepang. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0