Jaringan Indosat Diklaim Sudah 4G LTE Ready

Indosat BTS 4GJAKARTA – Setelah merampungkan modernisasi jaringan Indosat secara nasional di 42 kota besar di Tanah Air, operator seluler Indosat menyatakan siap untuk mempercepat penggelaran jaringan 4G-LTE (Long Term Evolution) di seluruh Indonesia.

Program modernisasi jaringan yang dijalankan Indosat telah dimulai sejak 2 tahun lalu. Dan sampai akhir tahun ini, Indosat telah berhasil menyelesaikan modernisasi jaringannya di 42 kota besar beserta area sekitarnya (setara hampir 200 kabupaten/kotamadya).

Anak usaha Grup Ooredoo ini memastikan seluruh jaringannya sudah 4G-LTE ready. Indosat berani mengklaim layan 4G LTE miliknya mampu memberikan kecepatan download hingga 185 Mbps dan upload data hingga 41 Mbps.

“Kami telah menghadirkan teknologi 4G-LTE ini melalui layanan Indosat Super 4G-LTE sejak bulan April lalu di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali, dan segera menyusul kota-kota lainnya di seluruh Indonesia dalam beberapa waktu ke depan,” kata Fuad Fachroeddin, Group Head Corporate Communications Indosat.

Pengaktifan jaringan 4G-LTE di kota-kota besar di seluruh Indonesia melalui modernisasi jaringan ini akan dilanjutkan sampai akhir tahun, dan diikuti dengan penggelaran di kota-kota lainnya pada tahun 2016.

“Kami optimis akan segera dapat mempercepat penggelaran 4G-LTE ini di seluruh Indonesia karena didukung program Modernisasi Jaringan yang masih terus berlangsung dan kami percepat penyelesaiannya,” tambah Fuad Fachroeddin, dalam keterangan resminya, Minggu (5/7/2015).

Sebegai informasi, jaringan 4G atau LTE merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4. 4G-LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan.

Pelanggan akan dapat melakukan berbagai aktifitas seperti browsing, chatting, berkomunikasi, download/upload data dan foto, content streaming dan bermain game dengan lebih cepat dan efisien.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI