Jam Tangan Pintar Ubah Lengan jadi Layar Sentuh

lumiwatch

Telset.id, Jakarta – Para peneliti di Universitas Carnegie Mellon kini sedang mengembangkan sebuah prototipe jam pintar yang diberi nama LumiWatch.

Jam pintar ini memiliki fitur yang dapat memproyeksikan gambar di lengan pengguna yang dapat digeser dan ditekan. Dengan kata lain, LumiWatch ini mengubah tanggan penggunanya menjadi layar sentuh.

Jam ini dapat memproyeksikan gambar hingga 40 sentimeter persegi, lima kali lebih besar bila dibandingkan dengan ukuran tampilan jam tangan pintar pada umumnya.

Dilansir dari phonearena.com, para peneliti mengatakan, kulit merupakan permukaan yang menarik untuk memproyeksikan tampilan interaktif.  Meski demikian belum sempurna, karena ada beberapa distorsi fisik dan warna.

Tim yang membuat jam tangan pintar ini mengatakan, bahwa kulit menawarkan resolusi tinggi, framerate dan gambar yang berkualitas.

Bagian terbaik lainnya dari menggunakan lengan sebagai layar adalah memungkinkan permukaan yang lebih besar bila dibandingkan tampilan layar pada jam.

Jam tangan pintar ini memiliki proyektor 15-lumen pada jam pintar ini, dan CPU quad-core Snapdragon 1.2GHz, 768MB RAM, dan memori penyimpanan sebesar 4GB. LumiWatch menggunakan baterai 740mAh, dan mendukung Wi-Fi, Bluetooth, serta menggunakan sistem operasi Android 5.1.

LumiWatch memiliki ukuran dimensi 50mm x 41mm x 17mm, sedikit lebih besar bila dibandingkan dengan dimensi Apple Watch Series 3 yang memiliki ukuran dimensi 42,5 mm x 36,4 mm x 11,4 mm.

Para peneliti di Universitas Carnegie Mellon percaya, mereka bisa menjual jam tangan pintar ini ke pasaran dengan harga sekitar USD 600.

Baca juga: 10 Tahun Lalu, 4 Smartphone Ini Paling Keren

Hingga saat ini belum ada informasi ataupun kabar kapan jam ini akan dijual. Untuk saat ini, mungkin anda baru bisa melihat LumiWatch di dalam video di bawah ini. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here