Berapa Kuota yang Dihabiskan untuk Jalan-jalan Virtual?

Jalan-jalan Virtual

Telset.id, Jakarta – Mengakses situs jalan-jalan virtual menjadi alternatif untuk liburan bersama keluarga. Namun Anda harus menyiapkan kuota yang cukup supaya aktivitas jalan-jalan tidak terganggu karena kehabisan kuota internet.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Rabu (08/07/2020) Tri Indonesia melakukan pengujian internal mengenai pemakaian kuota untuk  situs jalan-jalan virtual berdasarkan teknologi street view, foto 360 derajat, ataupun berbasis video review. 

Hasilnya berbeda-beda. Untuk situs jalan-jalan virtual yang menggunakan teknologi street view menyedot kuota 30 MB untuk durasi akses selama 30 menit.

{Baca juga: 15 Situs Nonton Film Online Gratis, Link Terbaru 2020!}

Selanjutnya untuk situs yang menggunakan foto 360 derajat cenderung lebih menyedot banyak kuota. Rata-rata situs jenis tersebut menyedot kuota sampai 120 MB untuk durasi akses sekitar 30 menit.

Situs yang paling banyak menyedot kuota adalah situs yang menggunakan teknologi video review. Dengan menghadirkan konten video maka situs tersebut banyak menyedot kuota hingga 350 MB selama 30 menit.

Chief Technical Officer Hutchison 3 Indonesia Desmond Cheung mengatakan jika jalan-jalan virtual menjadi aktivitas alternatif oleh banyak pengguna Tri selama pandemi Covid-19. 

“Tur virtual memberikan hiburan bagi kita dan keluarga yang harus menunda rencana perjalanan ketika liburan sekolah sekarang ini,” tutur Desmond.

Untuk itu Tri   telah menyiapkan teknologi pendukung jaringan seperti Dynamic Spectrum Sharing  (DSS) dan Core Network Function Virtualization (NFV) yang akan mengoptimalkan kapasitas koneksi 4.5G Pro serta meningkatkan kecepatan jaringan hingga 8x.

Dengan dukungan teknologi tersebut, pengguna dapat menikmati streaming konten-konten digital seperti foto street view dan video 360 derajat yang lebih lancar.

“Kami berharap teknologi dan produk kami dapat membantu pelanggan kami menikmati liburan virtual mereka,” tambah Desmond.

{Baca juga: Daftar Promo Paket Internet Tri Indonesia Terbaru 2020}

Sedangkan Tri juga sudah menyediakan AlwaysOn 8GB dan 16GB yang bisa memenuhi semua kebutuhan berinternet setiap hari di semua Jaringan Tri Indonesia.

“AlwaysOn 8GB dan 16GB yang bisa memenuhi semua kebutuhan berinternet setiap hari (24 jam) di semua Jaringan 3 Indonesia,” tutup Desmond.

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here