telset

Jakarta Mati Listrik, Facebook dan Instagram Ikutan Down

Telset.id, Jakarta  – Warganet di Indonesia sejak kemarin “diribetkan” dengan masalah mati listrik massal di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Padahal di saat yang sama, Facebook dan Instagram juga mengalami down di beberapa negera, termasuk Indonesia. Tapi tak ada yang menyadarinya.

Para pengguna mengeluh tidak dapat login, dan sebagian juga mengatakan tidak bisa mengunggah gambar, apalagi memperbarui status.

{Baca juga: Jumlah Pengguna Facebook Indonesia Terbanyak Keempat di Dunia}

Menurut DownDetector, pemadaman berlangsung Minggu (4/8/2019), tepat sebelum pukul 10.00 waktu setempat. Masalah terjadi Amerika Serikat, Eropa, Amerika Selatan, dan Asia.

Sayang, seperti dikutip Telset.id dari The Verge, Senin (5/8/2019), sampai sekarang Mark Zuckerberg dkk belum bisa dimintai konfirmasi mengenai kabar masalah di Facebook dan Instagram.

Maret 2019 lalu, Instagram dan  Facebook down atau mengalami kerusakan hingga tak bisa diakses. Instagram down dilaporkan oleh DownDetector, situs pendeteksi performa dari layanan online.

Situs itu telah menerima laporan terkait kerusakan di Instagram. DownDetector menerima 19.226 laporan. Sebagian besar pengguna mengeluh tidak bisa mengakses News Feed serta gagal login.

DownDetector juga menganalisis sejumlah wilayah yang terdampak, antara lain, Amerika Serikat, beberapa negara di Amerika Selatan, Turki, sebagian Eropa, Australia, dan beberapa negara di Asia.

{Baca juga: Tagar #InstagramDown dan #FacebookDown Ramai di Twitter}

Kasus Instagram dan Facebook down hanya berselang sehari dari kasus Gmail. Layanan pesan elektronik tersebut dikabarkan mengalami kerusakan. Banyak pengguna yang mengeluh. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0