telset
spot_img

Jakarta Kota Pertama di Dunia Nikmati ‘Google WiFi Passport’

Google WiFi
Layanan Google WiFi di wilayah Jakarta (Google Maps/telsetNews)

Jakarta – Indonesia, khususnya wilayah Jakarta menjadi lokasi pertama di dunia yang dipilih Google untuk melakukan uji coba layanan WiFi Passport. Layanan ini memungkinkan pengguna perangkat Android terkoneksi internet dengan mudah.

Google terus aktif menghadirkan layanan Internet ke berbagai wilayah di dunia, salah satunya mulai bisa dirasakan di Jakarta. Jika sebelumnya Google telah menebar layanan Internet di AS melalui jaringan kabel optik, kini raksasa mesin pencarian itu menyediakan jaringan Internet melalui WiFi yang disebar dari balon terbang.

Untuk di Indonesia, Google bekerjasama dengan sejumlah penyedia internet Tanah Sir, untuk menyajikan layanan bernama WiFi Passport di Jakarta, dan sebagian wilayah Tangerang, Depok, serta Bekasi.

Menurut keterangan resmi resminya di blog Google, Senin (28/10), Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang menggelar layanan WiFi Passport. Layanan yang menggunakan jaringan WiFi ini tersedia di lokasi mall, restoran, hotel, rumah sakit, dan apartemen.

Untuk menggunakan WiFi Passport, pengguna harus memakai aplikasi resmi WiFi Passport untuk Android yang tersedia di Google Play Store. Selain itu, konsumen memerlukan kode voucher agar dapat terhubung ke internet.

Google bekerjasama dengan MOGPlay untuk penyediaan voucher. Voucher ini tersedia dalam pilihan pemakaian 50 hari (Rp 50.000), 20 hari (Rp 20.000), dan 10 hari gratis selama masa promo. Masa aktif voucher ini adalah 60 hari sejak pertama digunakan

WiFi Passport yang didukung Google ini cepat, mudah dan merupakan cara yang terjangkau untuk terhubung online ketika Anda berada di Jakarta. Untuk menggunakannya hanya perlu voucher, masuk ke akun Google Anda, dan masukkan kodenya di daerah hotspot sekitar yang sudah bekerjasama.

“Ini tersedia eksklusif untuk pengguna Android dan berjalan secara resmi di smartphone dan tablet Android yang memakai versi 2.2 (Froyo) dan diatasnya,” tulis Google Operating System di dalam blog resminya.

“Setelah terhubung, Anda akan online hingga 24 jam ke depan selama Anda berada di daerah hotspot. Anda bisa menggunakan hingga 3GB sehari untuk mengakses video, musik, foto, dan konten lainnya atau 7GB selama tujuh hari dan 10GB selama 30 hari,” sambung Google.

Bagi Anda yang ingin tahu wilayah mana saja yang sudah ada layanan WiFi Passport, Silahkan lihat melalui Google Maps di link ini. 

Google WiFi Passport
Google WiFi Passport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0