Telkomsel Resmikan Pembangunan BTS ke 67 Ribu

Peresmian pembangunan BTS Telkomsel ke 67 ribu
Peresmian pembangunan BTS Telkomsel ke 67 ribu

Biak – Telkomsel hari ini meresmikan pembangunan BTS ke 67.000 atau khusus untuk tahun 2013 merupakan BTS ke 13.000 dari total target 15.000.

Acara peresmian dipusatkan di Biak, Papua yang dihadiri oleh Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief dan Bupati Biak Numfor Yusuf Melianus Maryen.

Acara tersebut ditandai dengan pelaksanaan program CSR “Ekspedisi Cinta Bahari” di empat wilayah terluar dan terdepan yang merepresentasikan arah mata angin di Indonesia, yaitu Pulau Sangihe (Utara), Maumere (Selatan), Pulau Weh (Barat), dan Pulau Biak (Timur).

Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief mengungkapkan, peresmian pembangunan BTS ke 67.000 hingga Oktober  2013 ini sengaja dilakukan di pulau terluar dan pulau terdepan Indonesia.

“Ini sebagai bentuk penegasan komitmen Telkomsel kepada masyarakat untuk membangun jaringan broadband terluas di Tanah Air, sehingga dapat mendukung kebutuhan komunikasi seluruh lapisan masyarakat Indonesia hingga ke pelosok,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (28/10).

Dalam kegiatan “Ekspedisi Cinta Bahari”, Telkomsel bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata,  Kementerian Kelautan dan Perikanan serta pemda setempat dalam upaya pelestarian alam Indonesia melalui penanaman terumbu karang yang rusak serta melakukan pembersihan pantai dan laut.

Pada program ini Telkomsel melibatkan peran serta  mitra kerja Telkomsel serta Komunitas Generasi Muda Indonesia, selaku stakeholder perusahaan.

Telkomsel juga memberikan bantuan yakni fasilitas GSM Home untuk Posko TNI, dan dukungan berupa kartu perdana serta voucher isi ulang Telkomsel untuk prajurit dan nelayan, sehingga akan lebih memudahkan mereka dalam berkomunikasi dan berkoordinasi menjaga keamanan di pulau-pulau terluar

“Sekalipun berada di area terluar, empat wilayah terluar ini (Pulau Sangihe, Maumere, Pulau Weh, dan Pulau Biak) memiliki potensi wisata yang luar biasa,” imbuhnya.

Masyarakat, menurutnya, tidak perlu khawatir dalam berkomunikasi dengan lancar, baik menggunakan layanan suara hingga mengakses layanan data karena Telkomsel telah menggelar pembangunan BTS di lokasi-lokasi tersebut.

“Inilah wujud semangat  ‘Menembus Bahari, Menyatukan Negeri’ yang kami usung,” pungkas,” ujar Abdus menerangkan.

Seiring dengan perkembangan broadband di Indonesia, sejak tahun 2008 Telkomsel terus membangun infrastruktur telekomunikasi di pulau-pulau terluar guna meningkatkan teledensitas layanan komunikasi dan informasi. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI