Jagokan Paket Unlimited, Smartfren Targetkan 15 Juta Pelanggan

Telset.id, Jakarta – Smartfren punya senjata pamungkas yang akan menjadi andalan mereka untuk menaikannya jumlah pelanggannya. Senjata pamungkas yang dimaksud adalah layanan Paket Unlimited. Dengan Paket Unlimited tersebut, Smartfren mematok target 15 juta pelanggan di akhir 2018.

Menurut Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, Smartfren saat ini memiliki 13,5 juta pelanggan di quarter pertama. Tahun 2018 ini Smartfren menargetkan bisa menambah pelanggan menjadi 15 juta.

“Kita sekarang punya 13,5 juta pelanggan, dan kami targetkan bisa jadi 15 juta di akhir tahun,” ucap Roberto di sela acara Smartfren National Mobile Legend Daily Tournament 2018, di Jakarta pada Kamis (29/11/2018).

Untuk mencapai target tersebut, Smartfren gencar mempromosikan paket internet unlimited yang mereka punya. Menurut Roberto, paket yang bernama Super 4G Kouta menawarkan paket internet tanpa batas hanya dengan harga Rp 65 ribu.

“Bayangin Rp 65 ribu unlimited usage hampir 21 Gb bisa dipakai per bulan. Bahkan kalau pengguna pakai full kita kasih speed 1Gb, 30Gb dengan full speed. Jadi per giga-nya cuma Rp 2 ribu,” kata Roberto.

Dia meyakni belum ada operator lain yang bisa menggunakan cara yang sama dengan Smartfren, yakni menawarkan paket unlimited dengan harga yang murah.

Roberto menyebutkan paket unlimited sangat digemari masyarakat. Berdasarkan data yang mereka dapat, ada peningkatan hingga dua kali lipat dari biasanya.

“Untuk traffic-nya naik lebih dari 2 kali lipat karena dari sisi aktivasinya masih per-hari aja paket unlimited dari kita luncurkan udah naik tiga kali lipat. Jadi kalau dilihat daily aktivasi, pengguna kami itu hampir lebih 40 – 50 persen itu pengguna unlimited,” tambahnya.

Ketika ditanya target tahun depan, Roberto enggan menjelaskan jumlah angkanya secara konkret. Namun Roberto hanya mengatakan Smartfren kemungkinan bisa saja mematok target puluhan juta pelanggan.

“Cuma gini, kita memang maunya double digit growth-lah secara subscriber based penambahannya. Tapi kalau prioritas harus jadi akuisisi pelanggan kita mau agresif untuk nambah pelanggan ,” ujarnya.

Menurut Roberto paket internet unlimited masih menjadi andalan mereka dengan paket yang lebih murah dari Super 4G Kouta. Ia mengatakan, sebenarnya ada satu “hero”, yakni Super Kuota yang sudah kita launching, cuma tahun depan baru mulai campaign.

“Jadi kalau dulu ada yang mikir paket Smartfren mahal, tapi nanti kita kasih penawaran mulai paket Rp 30 ribu, Rp 40 ribu, menurut saya itu sangat atraktif ya,” tutup Roberto. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI