Jadi Mendikbud, Ini Harapan Jokowi untuk Nadiem Makarim

Telset.id, Jakarta – Presiden Jokowi resmi mengumumkan posisi Nadiem Makarim di Kabinet Indonesia Maju. Pendiri Gojek tersebut menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) periode 2019-2024 dan Jokowi menaruh harapan besar pada pendiri Gojek itu.

Jokowi mengatakan bahwa harus membuat terobosan dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu Nadiem diharapkan mampu membuat sinergi antara pendidikan dan Industri.

{Baca juga: Nadiem Makarim jadi Menteri Kabinet Kerja Jokowi}

“Kita akan membuat terobosan yang signifikan dalam pengembangan SDM yang link and match antara pendidikan dan industri,” tutur Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (23/10/2019).

Seperti diketahui jika sinyal bahwa Nadiem akan ditunjuk menjadi menteri sudah terasa sejak Senin (21/10/2019). Usai bertemu Jokowi, pendiri Gojek itu mengaku telah menerima tawaran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan mengaku siap membantu Jokowi untuk menjadi menteri dan membangun Indonesia dalam 5 tahun kedepan.

“Saya merasa sangat senang menjadi orang Indonesia. Ini satu kehormatan bagi saya untuk masuk ke kabinet presiden. Presiden mempercayai saya dan saya menerimanya,” kata Nadiem di Istana Negara pada Senin (21/10/2019).

Meski demikian, ia belum menyebut posisi menteri apa yang akan ia jabat nanti. Alasannya, dia tidak memiliki kewenangan untuk menyebut jabatannya, dan meminta awak media untuk menunggu pernyataan resmi dari Presiden Jokowi.

“Mengenai posisi spesifiknya , itu nanti akan diumumkan sendiri oleh Presiden,” tambahnya.

{Baca juga: Nadiem Makarim Pamit dari Gojek}

Nadiem juga bercerita, bahwa dirinya dan presiden Jokowi membicarakan mengenai pembangunan Indonesia. Ia lantas mengatakan soal inovasinya selama ini untuk Indonesia lewat perusahaan Gojek yang dirinya pimpin.

“Diskusi butir-butir mengenai visi ke depannya mendetail seperti pengembangan SDM, peningkatan investasi dan Key Performance Indikators (KP) lima tahun kedepan. Serta inovasi yang ingin saya lakukan dan sudah saya lakukan untuk negara ini,” tuturnya. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI