Jadi Armada Utama, Walmart Borong 30 Truk Tesla

Telset.id, Jakarta – Nampaknya Tesla bisa menjadikan Walmart sebagai salah satu konsumen pentingnya. Bagaimana tidak, setelah raksasa ritel Amerika Serikat (AS) ini membeli 10 unit semi-truck Tesla pada November tahun lalu, kini mereka kembali memborong 30 unit truk Tesla di tahun ini.

Dilansir dari Engadget, Sabtu (08/09/2018), 30 unit tambahan semi-truck Tesla ditujukan Walmart untuk tokonya yang berada di Kanada. Jika dirinci, 20 truk pertama akan memperkuat armada inti Walmart di Missisauga, sementara sisanya akan mendukung pusat stok barang di Surrey, British Columbia (BC), Kanada.

Baca Juga: Mantan Karyawan Beberkan “Baterai Rongsok” Buatan Tesla

Dengan demikian, armada gudang Walmart di Kanada hanya mengandalkan kendaraan listrik untuk sarana pengangkutannya. Ini bagian dari strategi besar dari Walmart Kanada yang berupaya menggunakan armada dengan “kekuatan alternatif” pada tahun 2028.

Walmart bukanlah satu-satunya perusahaan besar yang menggunakan jasa truk buatan Tesla. PepsiCo misalnya, mereka memiliki 100 unit semi-truck Tesla sebagai armada utamanya.

Baca Juga: Tesla Sudah Bangun 10 Ribu Stasiun Charger Mobil Listrik

Kemudian FedEx yang sudah memesan 20 unit truk untuk ditempatkan di departemen FedEx Freight. Sejumlah perusahaan lain di Amerika Serikat maupun Eropa juga memesan truk listrik Tesla, seperti Anheuser-Busch 40 unit, Loblaws 15 unit, serta DHL 10 unit.

Tesla sendiri mengklaim, bahwa truk listrik buatannya jauh lebih aman dan menghasilkan jejak karbon minim dibanding kendaraan sejenis lain. Bahkan, truk listrik Tesla punya sensor dan kamera untuk membantu pengemudi menghindari kecelakaan lalu lintas. (WS/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0