Bulan Depan, Mobil Listrik Suzuki Mulai Diuji Coba

Telset.id, Jakarta – Produsen mobil asal Jepang, Suzuki rencananya akan mulai melakukan uji coba mobil  listrik prototipenya di India, pada Oktober mendatang. Hal ini diungkapkan Chirman Suzuki, Osamu Suzuki, yang mengatakan ada 50 mobil listrik Suzuki yang akan diuji coba.

“Kami akan memulai uji coba di jalanan dengan menggunakan 50 armada kendaraan listrik (EV) prototipe di India mulai bulan depan untuk mengembangkan EV yang aman dan mudah digunakan untuk pelanggan India,” kata Osamu, pada gelaran Global Mobility Summit di New Delhi, India.

Baca Juga: Unik! Produsen Senjata AK-47 Bikin Mobil Listrik Bergaya Retro

Dilansir dari Channel Newsasia, Sabtu (08/09/2018), Suzuki akan memulai produksi baterai lithium-ion untuk mobil listriknya di sebuah pabrik yang terletak di kawasan India Barat, mulai tahun 2020 mendatang. Sebab, Suzuki dipastikan bakal menjual mobil listrik di India sekitar tahun 2020, dengan menggandeng Toyota.

Sementara itu, dua produsen asal Jepang lainnya, Nissan dan Honda dipastikan akan membuat mobil listrik di Thailand. Kedua perusahaan ini sudah mendapat izin pemerintah Thailand untuk melakukan investasi senilai USD 888,2 juta atau mencapai Rp 12,8 triliun.

Baca Juga: Nissan dan Honda Bakal Buat Mobil Listrik di Thailand

Secara terperinci, Dewan Investigasi Thailand mengatakan bahwa Nissan akan menanamkan modal sebesar Rp 4,7 triliun. Sedangkan Honda bakal merogoh kocek senilai Rp 2,5 triliun untuk menjalankan proyek prestisiusnya.

Agensi itu juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menyetujui keringanan pajak untuk rencana menyewa enam pesawat Airbus A330 dari AirAsiaX senilai Rp 4 triliun dan untuk investasi Pet food sebesar Rp 1,5 triliun dalam produk makanan hewan peliharaan. (WS/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0