iWatch Diprediksi Bakal Lebih Sukses dari iPad

Apple iWatch

Jakarta – Apple memang belum merilis jam tangan pintarnya, iWatch, namun bocoran spesifikasinya telah cukup banyak beredar di media. iWatch diprediksi akan dibanderol seharga USD 300, dan bakal lebih sukses dari iPad.

Perkiraan harga tersebut berasal dari laporan yang dikeluarkan perusahaan investasi UBS. Menurut perusahan ini, perangkat jam tangan pintar buatan Apple itu akan populer seperti iPad.

UBS memprediksi harga jual iWatch akan dibanderol pada kisaran harga USD 300 atau sekitar Rp 3,5 juta. UBS juga memperkirakan wearable device Apple itu bakal laku 21 juta unit di 2015, dan meningkat menjadi 36 juta unit di 2016.

Apple Insider melaporkan, Rabu (11/6/2014), analis UBS, Steven Milunovich memperkirakan penjualan jam tangan pintar iWatch akan jauh lebih sukses dibanding iPad, perangkat tablet paling populer di dunia saat ini.

Milunovich juga memprediksi pendapatan Apple pada dua tahun ke depan. Menurutnya, pendapatan Apple akan bertambah USD6,5 miliar di 2015 dan USD11 miliar di 2016.

“Kami memprediksi penjualan iWatch akan mengikuti jejak penjualan iPad – tingkat penetrasi yang sama berarti penjualan yang lebih tinggi,” kata Milunovich.

“iWatch mungkin melakukan itu lebih baik karena basis pelanggannya lebih besar ketimbang iPad dan ASP mungkin lebih kurang. Di sisi lain, iWatch adalah produk pertama yang bisa dikenakan, yang mungkin tidak begitu menarik bagi semua pengguna,” tambahnya.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0