iPhone Rusak? Apple Terima Tukar Tambah

Telset.id – iPhone Anda rusak? Tenang, Apple kini menerima iPhone rusak untuk ditukarkan dengan iPhone baru dengan sistem tukar tambah.

Selama ini, jika layar iPhone rusak atau kamera iPhone bermasalah, biasanya pengguna membuangnya saja, sebab tidak akan ada toko yang menerima penjualan barang rusak, bukan?

Nah, tapi kini tidak lagi. Karena, seperti dikutip dari Cnet, Apple Store Reuse and Recycle iPhone kini mulai menerima iPhone rusak, untuk ditukarkan dengan kredit tertentu.

Sebelumnya, kebijakan Apple adalah para pengguna iPhone yang masih dalam kondisi bagus harus mengisi aplikasi dulu untuk bisa masuk ke program sistem tukar tambah.

Menurut keterangan dari juru bicara Apple, perubahan kebijakan Apple ini sebagai solusi bagi pengguna, yakni apa yang harus mereka lakukan untuk iPhone rusak mereka.

Menurut Apple, pengguna iPhone yang barangnya rusak akan lebih cenderung untuk melakukan upgrade. Sebab jika mereka melakukan perbaikan, ongkosnya akan mahal.

Tapi, program tukar tambah ini hanya berlaku untuk model iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus saja. Pengguna yang ingin tukar tambah harus datang ke toko ritel Apple, sebab program ini tidak melayani tukar tambah online.

Jumlah kredit yang didapat akan bergantung pada kerusakan di iPhone tersebut. Jika yang rusak adalah tampilan layar, kamera atau tombol, jumlah kredit bisa mencapai USD 50 untuk iPhone 5s, USD 150 untuk iPhone 6 dan USD 200 untuk iPhone 6 Plus.[VP/HBS]

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI