BlackBerry PHK 200 Karyawan di Kanada dan AS

Jakarta, TELSET.id  Berita mengenai PHK terus terjadi. Jika di Indonesia berita PHK pekerja pabrik Panasonic dan Toshiba marak terdengar, di Kanada, kebijakan BlackBerry pecat 200 karyawannya jadi sorotan.

Seperti dikutip dari International Business Time, BlackBerry resmi merumahkan 200 karyawannya dari kantor operasional BlackBerry di Waterloo, Kanada dan di Sunrise, Florida.

Sebelumnya, dilaporkan BlackBerry akan merumahkan 1.000 pegawainya tahun ini. Nyatanya, jumlah yang dipecat mencapai 200 orang saja.

“BlackBerry terus melakukan rencana jangka panjang, kami tetap fokus mendorong efieiensi disemua lingkungan kerja global kami,” kata BlackBerry dalam sebuah pernyataan.

“Hal ini membuka jalan baru untuk membuat kami mengkapitalisasi peluang pertumbuhan, disaat mendorong keuntungan yang stabil dari semua lini bisnis kami,” lanjut perusahaan.

BlackBerry sendiri terus melakukan PHK semenjak tahta sebagai raja smartphone bergeser seiring dengan hadirnya Apple iPhone dan smartphone Android.[VP/HBS]

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI