iPhone Akhirnya Berjaya di Kandang Musuh

Sengketa paten Samsung vs Apple

JAKARTA – Persaingan Apple dan Samsung di pasar smartphone tidak hanya terjadi di Amerika Serikat dan Eropa, tapi juga terjadi di Korea Selatan, kandang Samsung. Sejauh ini Samsung masih memimpin, namun pangsa pasar Apple disebutkan semakin meningkat.

The Wall Street Journal malaporkan bahwa menurut data riset dari Counterpoint Research yang dirilis pada Rabu lalu, pangsa pasar iPhone disebutkan meningkat di Jepang, China dan Korea Selatan pada November 2014.

Pangsa pasar Apple iPhone di Korea Selatan perlahan namun pasti mulai memakan pangsa pasar Samsung. Padahal Samsung merupakan pabrikan asli dari Negeri Ginseng tersebut.

The Wall Street Journal melansir bahwa pangsa pasar Apple iPhone di Korea Selatan naik 33% dibanding tahun lalu 15%, terutama dari hasil penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Hal ini membuat pangsa pasar Apple kini tepat diposisi dua di bawah Samsung, melampaui LG. Samsung sendiri harus merelakan pangsa pasarnya turun menjadi 46% dari sebelumnya 60%.

Tom Kang, Direktur Riset untuk Mobile Device di Counterpoint, mengatakan bahwa selama ini belum ada merek asing di Korea yang mampu mencapai pangsa pasar 20%. Namun kini iPhone berhasil mendombrak tembok tersebut.

“Biasanya di papan atas selalu Samsung, tapi iPhone 6 dan 6 Plus membuat kompetisi menjadi berbeda di Korea Selatan,” kata Tom Kang, seperti dilansir Apple Insider, Kamis (22/1/2015). [AI/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0