iPhone 8 akan Punya Fitur Augmented Reality?

Telset.id, Jakarta – Apple bisa dibilang menjadi raksasa teknologi yang “telat” untuk mengadopsi teknologi augmented reality (AR) pada perangkatnya. Sejauh ini, memang belum ada produk Apple yang mendukung teknologi tersebut. Tapi tunggu dulu. Kabar terbaru menyebutkan Apple akan menyematkan teknologi AR pada iPhone 8. Benarkah?

Di saat para pesaingnya telah beramai-ramai menerapkan teknologi AR, Apple malah masih terlihat adem ayem. Namun perusahaan yang dibangun Steve Jobs ini kabarnya akan segera “menyusul” ketertinggalan mereka dalam hal mengadopsi teknologi AR.

Seperti dilaporkan Business Insider, Apple disebutkan akan segera menyematkan fitur augmented reality pada kamera iPhone mendatang. Untuk mewujudkannya, Apple telah bekerja sama dengan beberapa startup yang bergerak di bidang AR, seperti Metaio pada 2015 lalu dan Flyby Media pada 2016 lalu.

[Baca Juga: iPhone 8 Bawa Dual Kamera Dengan Dual OIS]

Kemungkinan teknologi AR yang disematkan pada iPhone 8 ini akan memiliki berbagai fitur seperti pengenalan wajah serta kemampuan untuk memanipulasinya seperti yang bisa ditemukan pada Snapchat dan Facebook, atau mengenali sebuah objek yang tertangkap kamera.

Nantinya setelah teknologi tersebut telah selesai disematkan pada kamera iPhone, Apple akan segera merilis SDK untuk developer pihak ketiga agar mereka dapat memanfaatkan teknologi AR pada iPhone untuk membuat aplikasi berbasis AR sendiri. Hal ini juga dilakukan agar ekosistem aplikasi khususnya berbasis AR semakin ramai di App Store.

[Baca juga: Ikuti Snapchat & Google, Apple Segera Bikin Kacamata Pintar]

Hingga kini, masih belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai hal ini. Namun Kabarnya, Apple juga sedang serius mengembangkan smartglass miliknya yang kemungkinan akan diperkenalkan pada 2018 mendatang. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI