NEWS

iPhone 7 Masuk Lapak Toko 16 September

Bayu Sadewo

Telset.id, Jakarta – Sudah banyak rumor yang menyebutkan bahwa Apple akan mengumumkan iPhone 7 pada tanggal 7 September mendatang. Kali ini, Evan Blass, tipster populer yang sering memberikan bocoran cukup akurat memberikan info kapan iPhone 7 masuk lapak Apple Store.

Lewat akun Twitter-nya @evleaks, Evan Blass pertama menuliskan bahwa iPhone terbaru akan dirilis pada minggu kedua bulan September, tapi tidak menyebut tanggalnya. Dan pada tweet kedua Evan Blass memberikan keterangan lebih spesifik dengan menyebut iPhone 7 akan mulai tersedia di Apple Store tanggal 16 September.

Evan mengatakan informasi yang dia berikan bukan tanggal acara peluncuran, melainkan tanggal dimulainya iPhone terbaru akan mulai dipasarkan. Prediksi Evan cukup masuk akal, karena kebiasaan Apple selama ini merilis iPhone terbaru setiap hari Jumat. Selain itu, Apple biasanya mulai meluncurkan iPhone terbaru setelah satu atau dua minggu membuka pre-order.

Sebelumnya Evan Blass, juga sudah pernah memberikan beberapa bocoran terkait tanggal perilisan iPhone 7. Seperti pada Juli lalu, dia pernah mengatakan bahwa iPhone terbaru akan mulai masuk di toko-toko seminggu setelah proses pemesanan dimulai.

Sekali lagi harus kami katakan semua ini masih sebatas rumor yang belum tentu akurat. Biasanya tanggal kepastian peluncuran iPhone terbaru akan terungkap saat Apple menyebar undangan event peluncuran kepada media.

[Baca juga: Apple akan Rilis iPhone 7 pada 7 September]

iPhone 7 sendiri dikabarkan akan hadir dengan mengandalkan chip A10, dan kapasitas RAM yang tingkatkan menjadi 3GB, dengan tiga varian memori internal, yaitu 32 GB, 128 GB, dan 256 GB. Smartphone ini diharapkan membawa kamera ganda 12 MP,

Rumornya, iPhone 7 kemungkinan tidak akan memiliki jack earphone 3,5 mm, tapi dibekali kemampuan kedap air, dan baterai berkapasitas 1.960 mAh. [HBS]

 

Leave a Comment