telset

Waduh! Galaxy Note 7 Meledak Saat Charge Baterai

Telset.id, Jakarta – Galaxy Note 7 kembali menjadi headline berita. Sayangnya kali ini beritanya kurang mengenakkan. Phablet andalan Samsung itu dilaporkan meledak dan terbakar saat penggunanya sedang mengisi ulang baterai.

Seorang wanita asal Korea memposting foto Galaxy Note 7 yang sudah terbakar. Pada foto yang diposting di situs Baidu itu, dia menulis keterangan, “Galaxy Note 7 milik pacar saya meledak saat pengisian (baterai) semalam”.

Galaxy Note 7 baru diluncurkan beberapa minggu yang lalu. Tentu kabar mengenai meledaknya smartphone canggih buatan Samsung tersebut sama sekali tidak diharapkan untuk smartphone yang umurnya masih sangat muda.

Sampai saat ini masih belum jelas apa penyebab Galaxy Note 7 itu bisa meledak. Tapi nampaknya sang pemilik menggunakan konverter USB-C yang tentunya bertentangan dengan perangkat standar pengisian asli dari Samsung.

Samsung sebenarnya sudah mewanti-wanti kepada penggunanya untuk untuk tidak menggunakan charger yang tidak sah atau bukan standar pabriknya. Tentunya kita semua berharap penyebab ledakan ini bukan kesalahan dari perangkat. Kalaupun memang kesalahan dari perangkat, semoga saja hanya perangkat ini yang bermasalah.

Nah, sebagai peringatan, apapun smartphone yang Anda gunakan, pakailah charger resmi dan hindari tempat yang membuat smartphone menjadi panas saat melalukan pengisian baterai. Dan juga ingat bahwa jangan pernah biarkan smartphone terkena air saat melakukan pengisian.[FHP/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0