iPhone 7 Dilengkapi Fitur Waterproff & 3GB RAM?

iPhone 7 waterproff ilustrasiJAKARTA – Sony lewat lini Xperia Z cukup sukses menghadirkan fitur kedap air yang belakangan menjadi trend dan diikuti para produsen smartphone Android. Melihat trend itu, Apple kelihatannya mulai tergoda untuk ikut membuat smartphone kedap air.

Apple mungkin tergiur melihat Sony yang sukses menciptakan trend fitur kedap air lewat lini Xperia Z mereka. Meski sejatinya tren kedap air ini sudah tidak terlalu menarik bagi para vendor Android, namun menariknya, firma riset TrendForce justru mengklaim bahwa fitur tersebut bakal dihadirkan Apple pada iPhone 7 di tahun depan.

Namun masih belum jelas bagaimana Apple akan menambahkan fitur kedap air, apakah Apple akan menggunakan teknologi lapisan nano atau casing khusus untuk memungkinkan iPhone menjadi kedap-air. Hingga kini masih belum ada informasi detailnya.

TrendForce juga meyakini bahwa Apple akan kembali meningkatkan kapasitas RAM di iPhone 7. Jika tahun ini Apple menggunakan 2GB RAM di iPhone 6s dan 6s Plus, tahun depan Apple disebutkan akan menggunakan 3GB RAM untuk iPhone 7.

Namun TrendForce memperkirakan bahwa spesifikasi 3GB RAM ini kemungkinan hanya berlaku untuk iPhone 7 Plus, sedangkan iPhone 7 masih akan tetap menggunakan 2GB RAM.

Tidak ada keterangan lebih lanjut tentang klaim tersebut, namun TrendForce yakin jika Apple benar-benar menghadirkan fitur-fitur tersebut, maka penjualan iPhone 7 bakal lebih terdongkrak.

TrendForce meyakini Apple akan mampu menjual iPhone sebanyak 260 juta unit selama tahun 2016, atau meningkat sebesar 12,5% dari tahun ke tahun dan meningkatkan pangsa pasar mereka menjadi 18,5%.

Well, apakah Apple akan benar-benar menghadirkan fitur kedap air dan meningkatkan RAM menjadi 3GB di iPhone 7? Kita tunggu saja apakah perkiraan TrendForce akan menjadi kenyataan di tahun depan. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI