iPhone 7 akan Pakai OLED Display?

iOS 9 di iPhone 6sJAKARTA – Sejak pertama kali rilis di tahun 2007, iPhone belum pernah memakai layar OLED. Namun berita dari Korea akan cukup mengejutkan, karena raksasa dari Cupertino itu dikabarkan telah menerima sampel layar OLED dari Samsung. Apakah ini tanda-tanda iPhone mendatang pakai OLED?

Kemungkinan ke arah sana (iPhone memakai OLED) sangat terbuka lebar. Apple sendiri dikabarkan akan membuat keputusan bulan depan apakah akan tetap memakai LCD atau lebih memilih OLED.

Berita menarik lainnya adalah Samsung kini telah bergabung dengan LG Display sebagai pemasok panel dari low-power OLED untuk Apple Watch. Ini semakin membuktikan bahwa LG Display satu-satunya pemasok panel OLED untuk smartwatch dari Apple. Jika memang berita ini benar, maka Samsung akan ikut bergabung dengan LG sebagai pemasok layar OLED.

Kembali ke soal panel OLED untuk generasi iPhone, kabarnya Samsung telah bersedia memberikan sampel layar kepada iPhone untuk dilakukan berbagai tes untuk melihat apakah layar tersebut masuk standar yang diinginkan Apple atau tidak.

Meskipun kedua perusahaan besar ini memang bersaing secara ketat di bidang teknologi, khususnya smartphone, tetapi keduanya pun bekerja sama dalam bidang komponen. Seperti diketahui, Samsung hingga kini masih menjadi pemasok utama untuk komponen-komponen penting pada sebagian produk Apple.

Well, apakah nanti iPhone 7 akan menggunakan layar OLED? Kita tunggu perkembangan kabar selanjutnya. [MFH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI