iPhone 6c dengan Layar 4 Inci Rilis 9 September?

iPhone 6c conceptJAKARTA – Tak hanya Samsung yang gencar menyiapkan amunisi baru, sang pesaing, Apple, juga siap menyambut tantang dengan sejumlah smartphone baru. Selain iPhone 6s dan iPhone 6S Plus yang kabarnya siap rilis, Apple juga menyiapkan iPhone versi lebih kecil dengan code nama iPhone 6c.

Penamaan dengan inisial ‘c’ identik dengan versi murah dari handset buatan Apple. Namun berdasarkan rumor yang beredar, kali ini tidak seperti generasi pendahulunya, model iPhone 6c akan tampil lebih premium dengan body metal body, bukan plastik seperti sebelumnya.

Kabarnya, iPhone 6c akan dirilis pada semester pertama tahun depan, kemungkinan berbarengan dengan waktu perilisan generasi iPad mendatang.

Sementara itu, beberapa hari berselang, Evan Blass dari @evleaks melalui akun Twitternya mengungkapkan bahwa kemungkinan Apple akan merilis iPhone 6s, 6s Plus dan 6c secara bersamaan.

Evleaks iPhone 6c

Mengingat reputasi Evan Blass dari @evleaks yang memiliki track record cukup akurat dalam memberikan bocoran informasi-informasi sebelumnya, bukan tidak mungkin apa yang diungkapkannya akan benar-benar menjadi kenyataan.

Sayangnya tidak banyak informasi detail yang dapat diketahui tentang iPhone 6c, selain dugaan chassis metal dan peningkatan kapasitas 1715 mAh, dibandingkan pendahulunya iPhone 5c dengan 1500 mAh.

Sementara untuk chipsetnya, kemungkinan Apple akan menggunakan teknologi FinFET, baik menggunakan metode produksi 14nm dari Samsung, atau TSMC 16nm. Demikian seperti dikutip telsetNews dari PhoneArena, Selasa (11/8/2015).

Kehadiran iPhone 6c dengan layar 4 inci digadang-gadang akan menjadi handset kecil yang powerful. Tapi terlepas dari prediksi tersebut, sekarang yang paling dinanti, apakah Apple akan mengumumkan tiga handset barunya tersebut pada 9 September mendatang. Kita tunggu saja bulan depan. [HBS]

 

Source@evleaks

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI