iPhone 5se akan Pakai Chipset A9?

Telset.id, Jakarta – Rumor terkait iPhone 5se terus berkembang. Selain kabar peluncurannya pada 15 Maret nanti, iPhone versi murah ini dirumorkan akan diotaki oleh chipset terbaru, Apple A9.

Sebelumnya iPhone 5se dikabarkan akan menjadi penerus iPhone 5s, tapi dengan desain dan jeroan yang digunakan iPhone 6, yakni chipset Apple A8. Namun berdasarkan laporan terbaru dari Bloomberg, iPhone 5se akan menggunakan chipset Apple A9.

Seperti diketahui, chipset Apple A9 merupakan chip generasi terbaru yang dibuat Apple, dan digunakan oleh flagship paling anyar mereka, yakni iPhone 6S.

Selain soal chipset, iPhone dengan layar 4 inchi juga dilaporkan akan dibekali teknologi NFC untuk Apple Pay dan Live Photos. Sayangnya, 3D Touch mungkin tidak akan tersedia untuk iPhone 5se.

Bloomberg juga mengungkap bahwa iPad Air 3 akan mendapatkan upgrade prosesor utama. Mungkin akan didukung oleh chipset Apple A9X, seperti yang ada pada iPad Pro.

iPad Air 3 juga disebutkan akan mendapat dukungan Apple Pencil dan Smart Connector, untuk keperluan keyboard dan aksesoris lainnya. Nah, kemungkinan rumor masih akan terus berkembang, hingga nanti Apple benar-benar mengumumkan perangkat barunya ini pada 15 Maret mendatang. [HBS]

SOURCEGSMArena
Previous articleGoogle Translate Tambah Koleksi 13 Bahasa Baru
Next articleSamsung Tunjukkan Inovasi Ponsel Selama 28 Tahun [Video]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here