Samsung Tunjukkan Inovasi Ponsel Selama 28 Tahun [Video]

Telset.id, Jakarta – Samsung akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge pada akhir pekan ini. Sebelum menggelar hajatan besarnya itu, Samsung merilis video yang memperlihatkan perjalanan sejarah perusahaan selama 28 tahun mengembangkan inovasi mobile.

Melihat sejarahnya, orang tidak akan menyangka Samsung akan bisa meraksasa seperti sekarang. Apalagi dikala itu ada nama-nama besar di ranah mobile, seperti Nokia, Ericsson, Motorola, dll. Namun sejarah akhirnya mencatat, perusahaan asal Kora Selatan ini bisa menguasai pasar mobile hingga sekarang.

Namun untuk menjadi raksasa di bidang teknologi, khususnya perangkat mobile, Samsung butuh perjuangan panjang yang tidak mudah. Samsung menggambarkan perjalanan panjang selama 28 tahun berinovasi mengembangkan perangkat mobile dalam sebuah video yang dirangkum secara apik.

Video ini menampilkan produk-produk inovatif yang pernah dibuat, mulai dari ponsel pertama Samsung SH-100 yang dirilis pada tahun 1988, hingga flagship terbaru dari seri Galaxy, smartwatch Gear bahkan Gear VR. Video ini akan membuat Anda mengenang beberapa “produk jadul” Samsung, hingga produk nan canggih seperti sekarang.

Sulit membayangkan bagaimana dulu orang yang hidup di tahun 1988 pernah menggunakan ponsel raksasa seperti Samsung SH-100, ponsel pertama yang dibuat Samsung. Tak hanya menjadi ponsel pertama Samsung, perangkat ini juga menjadi ponsel pertama yang diproduksi di Korea Selatan.

Menariknya, ponsel SH-100 butuh waktu 2 tahun untuk pengembangan, namun Samsung hanya berhasil menjualnya tak lebih dari 2000 unit. Tapi hasil penjualan itu tak menyurutkan semangat Samsung untuk terus berinovasi.

Setelah membuat SH-100 di tahun 1988, Samsung memperkenalkan ponsel “ultra-light” pertamanya, SH-700 di tahun 1993. Ini menjadi awal dari sebuah era baru bagi perusahaan. Selanjutnya Samsung merilis SGH-800 flip phone dan SPH-WP10, wristwatch phone pertama di dunia dengan desain yang terlihat aneh di tahun 1999. Tidak banyak yang tahu Samsung telah membuat wearable device pada tahun 1999.

Samsung SPH-WP10, wristwatch phone

Video ini juga menampilkan dimana Samsung mulai masuk ke dunia ponsel TV terkecil, dengan merilis ponsel SPH-M2500 MP3 pada tahun 2001, setahun sebelum kemunculan iPod. Dan akhirnya Samsung meraih masa keemasannya dengan memperkenalkan smartphone seri Galaxy.

Seperti diketahui, Samsung akan mengumumkan flagship terbarunya Galaxy S7 dan S7 Edge dalam acara Samsung Unpacked 2016 di ajang MWC pada akhir pekan ini. Nah, sebelum menunggu kehadiran duo Galaxy S7, Anda bisa melihat video tentang 28 tahun perjalanan Samsung berinovasi menelurkan perangkat mobile:

https://youtu.be/z2q7y50zxNU

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI