iPhone 5S Ungguli Galaxy S5 Sebagai Smartphone Terlaris

iphone-vs-galaxy-s5Jakarta – Apple sepertinya terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan para punggawanya dalam merajai pasar. iPhone 5S, contohnya, yang baru saja dinobatkan meraih predikat sebagai smartphone terlaris di dunia.

Menurut sebuah perusahaan riset pasar yang berbasis di Hong Kong, Counterpoint, Apple iPhone 5s berhasil mempertahankan kepemimpinannya sejak akhir 2013 dengan kembali menduduki peringkat pertama sebagai smartphone dengan penjualan paling tinggi di dunia sepanjang bulan Mei.

Laporan Counterpoint ini didasarkan pada informasi yang dikumpulkan dari 35 negara. Dan itu termasuk perangkat yang telah dijual, bukan hanya dikirim. Sayang, lembaga riset tersebut tidak memberikan angka penjualan pasti, tapi hanya posisi teratas handset saja.

Samsung Galaxy S5, yang mulai tersedia di seluruh dunia sejak April muncul sebagai penghuni tempat kedua. Diikuti Samsung Galaxy S4, Galaxy Note 3 dan iPhone 5c.

Jika melihat dari statistik yang ada, terlihat bahwa secara keseluruhan Samsung masih menjadi pemenang, karena selain Galaxy S4 dan Note 3, pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini juga berhasil mengirimkan dua wakil lainnya untuk menghuni jajaran 10 besar penjualan bulan Mei, yakni Galaxy S4 Mini dan Galaxy Grand 2 (10).

Hanya ada satu perusahaan lain yang berhasil masuk di antara Apple dan Samsung, ke jajaran 10 besar, dan itu adalah Xiaomi, yang terus menjual smartphone terjangkaunya Mi3 dan Hongmi Redrice dengan cepat.

Lalu bagaimana dengan smartphone besutan Sony, Xperia Z1? Dilansir dari PhoneArena (15/07), smartphone ini kabarnya hampir masuk dalam jajaran 10 besar, tapi akhirnya jatuh dalam 20 besar, di samping Motorola Moto G, Huawei Honor 3C, LG G2, dan smartphone lainnya yang tidak disebutkan namanya. (Ida/Hz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI