iPad Pro akan Dilengkapi Layar 12,2″ dan Fasilitas Stylus?

ipad_3413469bApple dikabarkan akan lebih serius menggarap pasar tablet dengan meluncurkan iPad generasi baru yang hadir dengan layar berukuran lebih besar. Beberapa rumor juga menyebutkan bahwa Apple berencana memunculkan fitur-fitur baru yang bisa di update secara online setiap beberapa minggu.

Dilansir dari laman telegraph(9/8), jika rumor terbukti benar, Apple akan menghadirkan iPad Pro dengan layar yang lebih besar. Bukan hanya itu, iPad Mini yang baru pun akan hadir dengan layar yang juga lebih besar dari pendahulunya itu.

IPad Air 2, dirilis pada bulan Oktober tahun lalu dengan ukuran 9,7-inci diagonal, diharapkan iPad pro – atau iPad Plus – akan memiliki lebar layar antara 12,2-12,9-inci, dengan dimensi 305,3 x 220,8 x 7mm.

Resolusi yang dihadirkan diyakini 2732 x 2048 dengan 263 ppi (dibandingkan dengan saat ini iPad 2 Air ini 2048 x 1536). Apple juga dikabarkan akan menghadirkan sebuah stylush pada iPad terbaru mereka.

ipad_pro_mould_3165177aJika melihat pada rumor sebelumnya, pada bulan Januari, pengguna di situs microblogging Weibo China memposting foto yang tampaknya menjadi cetakan untuk shell belakang tablet, dengan ukuran layar sekitar 12-13 inci dan foto itu berlabel “iPad Pro”.

Foto itu dilaporkan diambil dari pabrik produsen apple Foxconn di China. Meskipun gambar terlihat kabur, gambar tetap menunjukkan kesan samar logo Apple di tengah dan mungkin fitur kamera belakang di sudut.

Setelah diprediksi mengungkapkan bulan ini, kemungkinan iPad baru akan tersedia untuk preorder pada akhir Oktober, dan akan mulai dijual pada bulan November.

Namun belum diketahui pasti mengenai harga dan jalur distribusi serta kapan bisa di hadirkan di Asia Tenggara. So, kita nantikan saja kehadiran iPad Pro tersebut. (RIE/HZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here