Rampingkan Proses Bisnis, Pegipegi Manfaatkan Oracle Cloud ERP

Telset.id, Jakarta – Pegipegi beralih ke sistem cloud untuk merampingkan proses bisnis sekaligus meningkatkan integrasi antara sistem tiket online dan operasi keuangannya. Untuk itu, Pegipegi menggandeng Oracle dalam mengimplementasi sistem Oracle Fusion Cloud Enterprise Resource Planning atau disingkat ERP.

Dijelaskan Wisnu selaku Head of Finance Pegipegi, penerapan ini dapat membantu mengintegrasikan semua aplikasi bisnisnya, termasuk pengadaan dan perangkat lunak keuangan terkait pemesanan non-perjalanan, untuk memodernisasi operasi bisnis dan mendorong keunggulan kompetitif Pegipegi.

Ia menjelaskan, sistem cloud modern dari Oracle memungkinkan integrasi yang terpadu antara operasi tiket online Pegipegi dan data keuangannya. Selain itu, Pegipegi juga memutuskan menggunakan sistem Oracle Fusion Cloud Procurement.

Baca juga: Hybrid Cloud dan AI jadi Kunci Kesuksesan Selama Pandemi

“Kami memilih Oracle Cloud ERP untuk merampingkan proses keuangan kami dengan mendapatkan visibilitas yang lebih baik ke dalam bisnis agar dapat mengambil keputusan yang lebih tepat. Dengan aliran inovasi yang berkelanjutan, kami dapat memodernisasikan bisnis kami dan melayani pelanggan kami dengan lebih baik,” jelasnya.

Didukung Oracle Cloud ERP, Pegipegi dapat menstandarisasikan proses bisnisnya untuk membantu meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya dan meningkatkan pengendalian operasional perusahaan.

Kemampuan analitik dan pembelajaran mesin dari sistem Oracle memungkinkan perusahaan merampingkan akses ke data dan memperluas proses pelaporan untuk pengambilan keputusan yang lebih strategis.

Lebih lanjut, Wahyu menjelaskan kalau penambahan Oracle Cloud Procurement membantu pihaknya mengaktifkan sumber strategis, serta meningkatkan manajemen hubungan pemasok dan juga menyederhanakan proses pembeliannya.

“Selain itu menghasilkan kontrol internal yang lebih baik, risiko yang lebih rendah, penghematan yang lebih baik dan profitabilitas yang lebih tinggi,” ucapnya.

Baca juga: ID CloudHost Buka Pembuatan Website Murah untuk UMKM

Sementara menurut Iman Muhammad selaku Head of Applications Oracle Indonesia, sistem Cloud ERP dapat membantu tim manajemen perusahaan membuat keputusan yang lebih strategis dan tepat.

“Kami merasa bangga dan terus berkomitmen dalam menyediakan teknologi yang mendorong fase pertumbuhan dan inovasi Pegipegi berikutnya,” pungkas Iman. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0