iOS 8 Baru Punya ‘Notifikasi Interaktif’, BlackBerry 10 Sudah Lama Punya ‘Quick Replay’

Fitur notifikasi interaktif di iOS 8

Jakarta – iOS 8 hadir dengan sejumlah peningkatan kemampuan. Ada sekitar 10 fitur baru di iOS 8 yang patut Anda ketahui. Salah satu fitur baru yang menjadi andalan di iOS 8 adalah notifikasi interaktif. Menariknya, fitur ini seperti “basi” bagi pengguna BlackBerry 10, kenapa basi?

Salah satu fitur keren iOS 8 adalah notifikasi interaktif. Dengan fitur ini Anda bisa melakukan operasi tambahan langsung dari notifikasi window. Misalnya, Anda bisa melakukan balasan cepat ke notifikasi SMS yang masuk. Saat notifikasi Anda terima, Anda cukup tap untuk mulai mengetik balasan.

Begitupun bisa dilakukan untuk calendar events. Karena Anda tidak perlu lagi membuka atau masuk ke aplikasi terkait, atau masuk ke Notification Center untuk mengetik balasan SMS dan operasi sederhana lainnya.

‘Inovasi baru’ di iOS 8 tersebut memang disambut antusias oleh Apple fans. Tapi menariknya, justru fitur ini menjadi bahan cibiran para pengguna BlackBerry, karena dianggap sudah basi.

Yup, fitur notifikasi interaktif yang baru ada di iOS 8 memang tidak menjadi istimewa bagi pengguna BlackBerry 10. Karena pengguna BlackBerry 10 justru telah cukup lama mengenal fitur semacam Quick Reply yang fungsi dan cara kerjanya sama dengan fitur notifikasi interaktif yang baru ada di iOS 8.[HBS]

Fitur Quick Replay di BlackBerry 10

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0