iOS 7.1 Resmi Dirilis, User Interface Lebih Segar & Bawa Fitur CarPlay

iOS 7.1

Jakarta – Apple telah resmi merilis update iOS 7.1 yang membawa berbagai perbaikan bug dan peningkatan kemampuan.  Update ini memberikan perbaikan masalah reboot, peningkatan stabilitas, dan pengembangan tampilan.

Selain membawa berbagai perbaikan dan pengembangan terbaru, iOS 7.1 juga membawa fitur CarPlay yang mengintegrasikan iDevice dan mobil. Fitur ini telah diperkenalkan Apple pada ajang Geneva Motor Show minggu lalu.

Fitur yang telah diminati tiga pabrikan mobil raksasa, yakni Ferrari, Mercedes, dan Volvo ini dapat digunakan untuk mengontrol fungsi tertentu pada touchscreen yang terhubung pada dashboard mobil baru.

Namun fitur CarPlay hanya kompatibel dengan perangkat iPhone 5 ke atas, dan masih terbatas untuk pemetaan dan audio, dengan user interface yang simple saja.

iOS 7.1 dengan konsep bulat

Sementara itu, seperti yang telsetNews kutip dari The Verge, Selasa (11/3/2014), Apple melakukan pengembangan pada tampilan user interface yang cukup signifikan di update iOS 7.1 kali ini.

Perubahan itu dapat dilihat pada phone dialer dan tombol slider power off yang mengusung konsep bulat pada berbagai elemen tampilan. Alhasil, tampilan iOS 7.1 terlihat lebih segar dan modis, tidak terlalu kaku lagi seperti iOS versi sebelumnya.

Fitur asisten pribadi Siri juga mendapat perbaikan. Kali ini Siri diberi kemampuan untuk mengetahui kapan pengguna selesai berbicara dengannya. Sebelumnya, Siri butuh waktu jeda beberapa detik untuk mengindikasikan jika pertanyaan telah selesai.

Kini pengguna dapat menekan home button selama percakapan dengan Siri. Setelah selesai, pengguna tinggal menjauhkan jari dari home button, maka Siri akan mengetahui pertanyaan telah selesai.

Apple juga menambahkan suara pria dan wanita untuk bahasa Jepang, China Mandarin, British English dan Australian English. Versi terbaru ini juga menghadirkan search field baru untuk iTunes Radio yang memungkinkan pengguna membuat station berdasarkan artis atau lagu favorit.

Fitur lain yang mendapat peningkatan kemampuan adalah TouchID dan kamera yang sebelumnya 8 MP akan berubah menjadi HDR secara otomatis ketika dibutuhkan. Peningkatan kamera ini hanya untuk iPhone 5s saja.

Update iOS 7.1 ini sudah dapat diunduh secara OTA (over the air) ataupun melalui iTunes di komputer Anda. Selamat mencoba.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI