xAI Luncurkan ChatBot Grok untuk Pengguna Premium Twitter X

Telset.id, Jakarta – Perusahaan AI baru buatan Elon Musk, yakni xAI telah meluncurkan chatbot baru. Dipanggil Grok, chatbot ini ditujukan untuk para pengguna Premium+ dari media sosial Twitter X. 

Seperti yang sudah diketahui, pada 4 November xAI diluncurkan oleh Elon Musk. Namun, teknologi kecerdasan buatan saingan ChatGPT ini hanya tersedia untuk segelintir orang saja. 

Singkatnya, fitur ini akan berbayar nantinya karena hanya bisa digunakan untuk pelanggan paket Premium+ Twitter X seharga US$16 atau Rp240 ribuan per bulannya. 

BACA JUGA:

Musk membagikan beberapa tangkapan layar dari kecerdasan buatan percakapan di akun Twitter X, dan mengonfirmasi chatbot baru ini dengan ungkapan yang dipenuhi humor ala Musk. 

CEO ini juga lebih lanjut memamerkan kemampuan Grok dibandingkan pesaing lainnya dengan men-tweet bahwa Grok memiliki akses waktu nyata ke informasi melalui platform X, yang mana ini merupakan keuntungan besar dibandingkan model-model lainnya.

Namun, belum ada jadwal publik kapan Grok akan keluar dalam versi beta, tetapi Musk mengatakan bahwa ini hanya akan tersedia untuk semua pengguna Twitter X yang berlangganan paket Premium+ saat resmi diluncurkan.

BACA JUGA:

Di sisi lain, pengumuman baru ini bersamaan dengan pelaksanaan konferensi pengembang pertama dari perusahaan saigannya, yakni OpenAI, yang didirikan oleh Musk dan dia tetap menjadi anggota dewan hingga tahun 2018 pada tanggal 6 November. 

Sebagai perbandingan, penggunaan ChatGPT premiun dari OpenAI memerlukan biaya sekitar US$20 atau Rp 300 ribuan per bulannya. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI