Gojek Vaksinasi Covid-19 Puluhan Ribu Mitra Driver di Jakarta

Telset.id, Jakarta – Gojek melakukan vaksinasi Covid-19 untuk puluhan ribu mitra driver di DKI Jakarta. Proses vaksinasi dilakukan bersama dengan Halodoc dan dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan mitra serta pengguna Gojek.

Menurut Co-Founder & Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi mitra driver adalah sosok yang berperan penting yang memberikan pelayanan kepada pengguna. Oleh karenanya, proses vaksinasi Covid-19 harus dilakukan kepada mitra yang beroperasi di Jakarta.

“Mitra driver merupakan urat nadi yang membantu memberikan pelayanan sehingga hari ini mereka datang ke fasilitas vaksinasi dan siap divaksin,” ujar Kevin saat konferensi pers pada Kamis (29/04/2021).

{Baca juga: Gojek dan Halodoc Buka Layanan Vaksin Covid-19 di Candi Prambanan}

Kevin menyatakan bahwa proses vaksin Covid-19 untuk mitra driver dilakukan di 2 tempat yaitu Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran Jakarta dan West One City Cengkareng mulai tanggal 29 April 2021.

“Gojek menjalankan vasinasi untuk menyasar puluhan ribu mitra driver mulai tanggal 29 april ini di PPK Kemayoran dan West One City Cengkareng dengan dosis mencapai 1.500 dosis per hari,” tutur Kevin.

Lebih lanjut, Kevin menjelaskan bahwa data mitra driver yang sudah divaksin akan masuk ke aplikasi. Nantinya pengguna Gojek akan mengetahui status pengemudi Gojek apakah sudah divaksin atau belum.

“Pengguna akan dapat melihat status vaksin driver di aplikasi sehingga meningkatkan keamanan dan kenyamanan konsumen,” jelas Kevin.

Pernyataan serupa juga dikatakan oleh CEO & Co-Founder Halodoc, Jonathan Sudharta. Gojek dan Halodoc menargetkan program vaksinasi Covid-19 di Jakarta ini dapat memberikan vaksin kepada 30 ribu sampai 40 ribu mitra driver.

{Baca juga: Gaungkan Prokes J3K, Gojek Bikin Gerakan #PesanDariRumah}

“Targetnya 30 ribu sampai 40 ribu mitra driver Gojek dapat melakukan vaksinasi disini. Semoga program vaksinasi ini juga dapat dirasakan manfaatnya oleh jutaan pengguna Gojek,” ungkap Jonathan.

Dukung Program Vaksin Pemerintah

Gojek Vaksinasi Covid-19
Driver Gojek mendapat vaksinasi Covid-19 (Foto: Istimewa)

Program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Gojek dan Halodoc mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih dan selamat kepada mitra gojek yang telah menggerakan perekonomian dan menjalani vaksinasi. Walaupun sudah divaksin kami meminta supaya para mitra tetap menjaga protokol kesehatan,” harap Anies.

Sedangkan menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo program vaksinasi yang diselenggarakan Gojek mampu mendorong percepatan program vaksinasi Pemprov DKI Jakarta.

{Baca juga: Gaungkan Prokes J3K, Gojek Bikin Gerakan #PesanDariRumah}

“Program vaksinasi dari Gojek ini dapat mempercepat proses vaksin di Jakarta. Vaksinasi driver online ini menjadi hal yang luar biasa dan kami sangat mengapresiasi,” tutup Syafrin.

Semoga saja program vaksinasi Covid-19 Gojek bisa mencapai target 40 ribu mitra driver, sehingga pengguna Gojek bisa lebih aman ketika menggunakan layanan GoRide, GoFood ataupun GoSend yang melibatkan mitra. [NM/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -