Tokopedia Ajak Peserta Prakerja Jangan Salah Pilih Pelatihan

Telset.id, Jakarta – Peserta Kartu Prakerja Gelombang 62 tidak punya banyak waktu lagi untuk memilih kelas pelatihan, dan Tokopedia pun mengajak mereka supaya tidak salah memilih kelas pelatihan.

Melalui talk show bertajuk ‘Raih Peluang Kreatif di Era Digital’ pada Senin (30/10/2023), dijelaskan kalau besok tanggal 31 Oktober 2023 menjadi hari terakhir peserta Prakerja untuk memilih kelas pelatihan mereka.

Adapun Tokopedia merupakan mitra platform digital resmi yang berperan sebagai penghubung antara penyedia kelas pelatihan dengan masyarakat yang membutuhkan. Kemitraan ini telah terjalin selama kurang lebih 3 tahun, dan Tokopedia mencatat pertumbuhan jumlah kelas pelatihan yang ditawarkan.

“Pada tahun 2023, Tokopedia bersama berbagai mitra strategis mampu menghadirkan ratusan kelas pelatihan dan jumlah ini meningkat 200% dibandingkan tahun 2022 baik secara daring maupun luring,” kata Wakil Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Hilmi Adrianto.

BACA JUGA:

Tokopedia Prakerja
Wakil Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Hilmi Adrianto.

Hilmi juga mengungkapkan kalau sepanjang tahun 2023, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatra Utara menjadi beberapa wilayah dengan jumlah tertinggi pengguna yang mengambil kelas Prakerja melalui Tokopedia.

“Untuk mengakomodasi tingginya minat penerima Prakerja mengambil kelas, Tokopedia senantiasa berkolaborasi dengan berbagai lembaga pelatihan terpercaya, yang menyediakan beragam pelatihan yang dibutuhkan penerima Prakerja,” jelas Hilmi.

Talk show tersebut diikuti oleh praktisi dari berbagai bidang, pelaku usaha dan peserta program Prakerja. Tujuannya  untuk memberikan informasi seputar kelas pelatihan Prakerja yang bisa diikuti sesuai dengan kebutuhan, sehingga tidak salah memilih.

“Perkembangan teknologi membawa perubahan dalam setiap aspek kehidupan. Lewat kegiatan ini kami berharap para penerima beasiswa pelatihan Prakerja terutama Gelombang 62 bisa mendapatkan inspirasi dan tips serta trik memilih kelas sesuai passion dan kebutuhan,” tambah Hilmi.

Talk show Tokopedia ini pun mendapatkan respon positif dari  Kepala Pengembangan Ekosistem Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Andreas Aditya Swasti. Pihaknya sangat mengapresiasi upaya ekstra dari Tokopedia untuk mendukung para penerima Prakerja meningkatkan keterampilan.

“Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni, semua orang bisa menciptakan peluang dan meraih kesuksesan,” jelas Andreas.

Acara tersebut dihadiri oleh alumni Prakerja. Salah satunya adalah alumni Prakerja yang juga merupakan pelaku usaha di Tokopedia adalah Refiani Yusup. Sebagai pembicara Yusup mengakui kalau kelas pelatihan Prakerja yang ditawarkan Tokopedia, mampu membuatnya memiliki ilmu dan keberanian mendirikan usaha.

BACA JUGA:

“Kelas pelatihan dan seminar Prakerja di Tokopedia tidak hanya memberikan keterampilan teknis, namun memperkuat mental sebagai pegiat usaha. Saya mendapat wawasan
untuk meningkatkan penjualan produk, bagaimana menyiasati omzet saat turun, serta
memaksimalkan bisnis secara online,” ujar Refiani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI