Tokopedia Bangkitkan Semangat Inovasi Talenta Digital di Hari Kebangkitan Nasional

Telset.id, Jakarta – Tokopedia memanfaatkan momentum Hari Kebangkitan Nasional  untuk membangkitkan semangat berinovasi serta mendorong kemajuan talenta digital. Lewat program bertajuk Tokopedia Academy, sejumlah mitra strategis dari instansi pendidikan hingga pemerintah digandeng perusahaan untuk mewujudkan misi ini.

Diungkapkan Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Tokopedia Academy merupakan wadah bagi talenta digital mengasah ilmu dan keterampilan berkaitan dengan teknologi, data, produk dan desain produk.

“Selain mencapai pemerataan pengetahuan melalui teknologi, upaya ini ditujukan untuk mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan akan 9 juta talenta digital hingga 2030,” kata Ekhel.

Baca juga: Tokopedia Ungkap Tren Belanja Kuartal I 2022, Masker Paling Laris!

Setidaknya, ada 18 program yang dihadirkan dalam Tokopedia Academy, yang kesemuanya dapat diakses secara gratis lewat website Tokopedia Academy. 

Ekhel menyebut, sejauh ini animo terhadap berbagai program yang dihadirkan semakin tinggi. Terbukti dengan semakin banyaknya partisipan yang ikut serta.

“Sepanjang 2021, partisipan Tokopedia Academy meningkat hampir tiga kali lipat jika dibandingkan dengan tahun 2020,” tambahnya. 

Tak hanya dengan instansi pendidikan ataupun komunitas pegiat teknologi, Tokopedia Academy juga berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui SIBERKREASI. Salah satu programnya adalah Tokopedia NextGen, yakni program inkubasi bagi pelajar SMA/SMK/SLTA sederajat untuk lebih memahami dunia digital.

Dalam waktu dekat, Tokopedia Academy juga akan kembali mengadakan START Summit 2022 yang mengusung tema ‘Driving Innovation At Scale’. 

Konferensi teknologi ini adalah salah satu wujud komitmen perusahaan untuk terus menggaungkan semangat kebangkitan nasional lewat kemunculan lebih banyak inovasi dari para talenta digital dalam negeri.  

Tokopedia Hadirkan Sederet Fitur Baru 

Tokopedia Academy, Tokopedia Hari Kebangkitan Nasional, Tokopedia

Sebagai perusahaan teknologi, adalah hal yang lumrah jika Tokopedia terus berinovasi. Kali ini, perusahaan datang dengan sederet fitur baru yang dapat mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari hingga mencapai lebih. 

Tersedia baik untuk perangkat iOS maupun Android, fitur baru tersebut meliputi Built-in Dark Mode yang bermanfaat untuk menghemat baterai smartphone, serta nyaman untuk mata, khususnya saat menggunakan ponsel di tengah ruangan gelap

“Tokopedia menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang memfasilitasi fitur built-in dark mode untuk pengguna,” ungkap Head of Engineering (iOS) Tokopedia, Tonito. 

Selain itu, Head of Engineering (Android) Tokopedia, Rico Harisin menambahkan, perusahaan juga mengembangkan aplikasi Tokopedia khusus untuk ponsel lipat atau Foldable, sehingga pengguna android foldable dapat berbelanja dengan lebih nyaman.

Baca juga: Belanja Lebaran, Tokopedia Ramadan Ekstra Kasih Diskon Hingga 99%

Untuk diketahui, membangun aplikasi Tokopedia dalam ponsel lipat sendiri terbilang sangat menantang karena barunya teknologi tersebut. Namun tantangan itu justru meningkatkan semangat tim Tokopedia.

“Kami sangat antusias mengembangkan aplikasi untuk teknologi terdepan seperti foldable. Banyak sekali yang bisa kami pelajari, terlebih karena mengetahui upaya pengembangan ini bisa menjawab kebutuhan pengguna,” pungkas Rico.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI