Sayurbox Berhasil Raih Suntikan Dana Senilai Rp1,7 Triliun

Telset.id, Jakarta – Startup e-Grocery business-to-customer (B2C) dan business-to-business (B2B) Sayurbox berhasil meraih suntikan dana senilai lebih dari USD120 juta atau lebih dari Rp1,7 triliun pada pendanaan Seri C. 

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Senin (21/3/2022), pendanaan ini dipimpin oleh Northstar dan Alpha JWC Ventures dengan partisipasi dari International Finance Corporation (IFC).

Bukan cuma Northstar dkk, investor Sayurbox sebelumnya seperti Astra, Syngenta Group Ventures, serta Global Brain, dan beberapa investor lainnya juga turut berpartisipasi dalam pendanaan ini.

Baca juga: Zenius Dapat Pendanaan dari Anak Usaha Telkom Indonesia

Menurut Co-founder and CEO of Sayurbox, Amanda Susanti pendanaan Seri C akan digunakan untuk mempercepat penetrasi layanan Sayurbox di Bandung dan beberapa kota lainnya.

Selain itu Sayurbox bakal memperluas rantai pasokan end-to-end Sayurbox secara nasional ke berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan selama ini dan bersemangat untuk bermitra dengan investor-investor unggulan di Indonesia seperti Northstar dan Alpha JWC Ventures untuk membawa Sayurbox ke tingkat selanjutnya,” jelas Amanda.

Pendanaan Seri C ini didapat kurang dari setahun setelah pendanaan Seri B senilai USD15 juta atau Rp216 miliar yang dipimpin oleh Astra. Ketika itu suntikan dana yang diperoleh digunakan untuk melakukan penambahan produk dan ekspansi cakupan wilayah dari Jabodetabek ke Surabaya dan Bali.

Lalu Sayurbox juga membangun jaringan gudang mikro untuk layanan cepat atau quick commerce Sayurbox dan SayurKilat.

“Sistem dan ekosistem yang kami kembangkan memungkinkan kami untuk memiliki visibilitas penuh dari seluruh rantai pasokan pertanian kami dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” ungkap Amanda.

Baca juga: Valuasi Tembus Rp 14,3 Triliun, DarwinBox Sandang Status Unicorn

Di sisi lain, Patrick Walujo selaku Co-Founder dan Managing Partner Northstar, menjelaskan mengapa Northstar mau berinvestasi di Sayurbox. Menurutnya Sayurbox sangat serius dalam memberdayakan petani kecil yang ada di Indoensia.

“Sayurbox benar-benar serius dalam pemberdayaan petani kecil dan petani individu Indonesia melalui platform e-Grocery Sayurbox. Kami sangat senang dapat berpartisipasi dan bekerjasama dengan Amanda dan timnya untuk mengembangkan platform Sayurbox ke seluruh Indonesia,” tutup Patrick.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0