Penghinaan Nabi Muhammad Picu Peretasan 70 Situs India

Telset.id, Jakarta – Penghinaan terhadap Nabi Muhammad oleh juru bicara partai berkuasa India, Nupur Sharma, membawa konsekuensi panjang, termasuk di dunia maya.

Seperti dilaporkan Mashable pada Selasa (10/06/2022), penghinaan Nabi Muhammad oleh Nupur telah memicu sekelompok peretas asal Malaysia untuk menyerang 70 situs milik pemerintah India.

Lewat sebuah cuitan, sekelompok orang yang menamakan diri DragonForce Malaysia memberi pernyataan soal peretasan itu.

Di antara situs yang diserang termasuk milik kedutaan India di Israel, Institut Nasional Manajemen Penyuluhan Pertanian, Institut Sains Nagpur, dan Sekolah Umum Delhi.

BACA JUGA:

Negara bagian Mahasrashtra di India melihat 50 situs resmi mengalami peretasan meskipun Nupur telah meminta maaf dan kena skors gara-gara penghinaan Nabi terhadap Muhammad.

Untuk diketahui, pada 26 Mei 2022, selama debat langsung di Masjid Gyanvapi India, Nupur membuat pernyataan kontroversial mengenai usia muda istri Nabi Muhammad, yakni Aisha.

Menyusul video viral pernyataan kontroversial itu, yang katanya telah mengalami proses edit oleh pendiri Alt News, Mohammed Zubair, Nupur mendapat banyak ancaman.

Ia menerima ancaman pembunuhan, bahkan pemerkosaan. Sekadar informasi, Alt News adalah situs pengecekan fakta India yang berdiri sejak lima tahun lalu atau pada 2017.

Para pemimpin Islam terkemuka di India lalu mengimbau kepada sesama Muslim untuk menunda rencana protes terhadap Nupur soal penghinaan Nabi Muhammad.

Imbauan berasal dari dua anggota partai nasionalis Hindu. Pesan untuk menghindari pertemuan besar datang setelah demonstrasi berubah menjadi kekerasan.

Demonstrasi itu mengakibatkan dua remaja Muslim tewas. Kerusuhan  juga melukai lebih dari 30 orang, termasuk polisi. Kerusuhan serupa merembet di banyak daerah.

BACA JUGA:

Otoritas di negara bagian Uttar Pradesh bahkan menghancurkan rumah beberapa orang yang kuat dugaan menjadi bagian dalam kerusuhan pada unjuk rasa pekan lalu.

Kepala Menteri Negara Bagian Uttar Pradesh, Yogi Adityanath, memerintahkan para pejabat untuk menghancurkan tempat-tempat ilegal dan rumah para perusuh.

Juru bicara negara bagian menyampaikan, rumah seorang terduga dalang kerusuhan mengalami penghancuran di tengah kehadiran para polisi pada Minggu lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0