Awas! Password Gmail, Facebook, dll Gampang “Diretas” Pacar Anda

Telset.id, JakartaPassword Gmail, Facebook, dan akun online lain Anda sangatlah mudah diretas oleh pasangan Anda. Untuk itu, mulai sekarang Anda wajib mulai berhati-hati, kalau tidak mau terjadi “keributan”.

Password Gmail, Facebook, dan akun lain online pengguna sangat mudah diretas oleh pacar, istri, atau suami berdasarkan jejak pendapat belum lama ini.

Telset kutip dari New York Post, Rabu (10/8/2022), OnePoll dan Prove bermitra untuk melakukan survei terhadap 2.000 orang terkait kebiasaan kata sandi.

Hasilnya, ditemukan fakta bahwa rata-rata orang berpikir dapat masuk ke telepon pasangan hanya dengan melakukan setidaknya dengan lima percobaan.

Para responden mengaku memiliki empat kata sandi. Sebanyak 31 persen mengakui bahwa kode keamanan sebenarnya hanyalah variasi dari hal yang sama.

Mereka cuma mengubah tanda baca atau memberi angka tambahan. Sementara itu, 79 persen responden mempunyai enam atau lebih sedikit kata sandi.

Meskipun cukup sabar untuk duduk dan mencoba memecahkan kata sandi pasangan, mereka tidak memiliki kesabaran untuk membuka akun milik sendiri.

Menurut OnePoll dan Prove, rata-rata orang akan menyerah untuk mencoba masuk ke akun milik sendiri setelah hanya tiga kali gagal melakukan percobaan.

Rata-rata responden punya enam akun yang tidak pernah digunakan karena tidak perlu (46 persen), hilang minat (43 persen), atau lupa kata sandi (39 persen).

BACA JUGA:

Rata-rata, responden percaya perlu waktu sekitar 33 detik untuk membuat akun baru secara online, tetapi hampir setengahnya membatasi 30 detik atau kurang.

“Internet hadir dengan pertimbangan keamanan. Sebagai konsumen, kita bosan dengan kata sandi dan keamanan dua faktor,” kata Rodger Desai, CEO Prove.

“Bisnis yang memodernisasi saluran digital dengan menghilangkan gesekan yang disebabkan oleh keamanan kuno akan mengambil semua pangsa pasar,” ucapnya.

“Konsumen ramai-ramai ke bisnis yang menghargai waktu dan menjaga keamanan tanpa kerumitan. Pemenang ekonomi digital adalah pembunuh password,” katanya.

Rodger menambahkan, di dunia serba modern seperti sekarang, teknologi memungkinkan segalanya. Kata sandi serumit apapun bisa mudah dibobol oleh orang lain.

“Jadi, jangan heran ketika pacar, istri, atau suami begitu mudah untuk membongkar kata sandi Anda. Apalagi, mereka adalah orang-orang dekat Anda,” pungkasnya. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0