Oppo Daftarkan Hak Cipta Teknologi AI AndesGPT dan AndesAI

Telset.id, Jakarta – Setelah sebelumnya dikabarkan sedang menggarap asisten AI bernama AndesGPT dan AndesAI, kini Oppo telah mendaftarkan hak cipta atas teknologi tersebut.

Sebagai pengingat, pada bulan Agustus perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan aktivitas pengalaman ekstensif yang menampilkan versi baru Xiaobu Asisstant, yang dibandung di atas model bahasa besar perusahaan, AndesGPT.

Saat ini, Oppo telah mengajukan permohonan pendaftaran merek dagang atas nama AndesGPT dan AndesAI, dengan klasifikasi internasional untuk instrumen ilmiah, layanan komunikasi, dan layanan situs web.

BACA JUGA:

AndesGPT sendiri adalah model bahasa besar generatif yang dikembangkan oleh tim Oppo Andes Intellegent Cloud. Tim tersebut mulai mengeksplorasi dan menerapkan model bahasa terlatih sejak dua tahun lalu, dan mengembangkan sendiri model OBERT dengan 100 juta, 300 juta, dan 1 miliar parameter.

OBERT pernah menduduki peringkat kelima dalam daftar keseluruhan tolok ukur evaluasi pemahaman bahasa Mandari CLUE1.1 dan peringkat pertama dalam peringkat tanya jawab grafik pengetahuan skala besar KgCLUE1.0.

Oppo menjelaskan bahwa AndesGPT didasarkan pada pengalaman pelatihan model OBERT dan mengintegrasikan teknologi utama seperti pembelajaran berkelanjutana tas data dialog Tiongkok, penyesuaian instruksi, pembelajaran penguatan umpan balik manusia, dan peningkatan pengetahuan.

Pada bulan Juni tahun ini, teknologi ini menduduki peringkat pertama dalam daftar evaluasi C-Eval. Penerapan merek dagang AndesGPT dan AndesAI menunjukan bahwa Oppo berencana untuk membuat terobosan besar di pasar asisten AI. 

Menarik untuk melihat bagaimana kinerja Xiaobu Asissten dari Oppo di dunia nyata. Jika perusahaan teknologi asal China ini dapat menawarkan pengalaman pengguna yang baik, perusahaan bisa saja menjad pemain utama di bidang asisten bertenaga AI.

Selain mendaftarkan merek dagang, Oppo juga telah melakukan upaya lain untuk memperkuat AI-nya, misalnya pada bulan April perusahaan mengumumkan kemitraan dengan Alibaba Cloud untuk mengembangkan teknologi AI.

BACA JUGA:

Hal ini bisa memungkinkan Oppo untuk mengembangkan fitur-fitur bertenaga AI yang lebih canggih untuk HP terbaru buatannya, karena perusahaan baru saja menutu bisnis chipnya beberapa waktu lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI