Edge Browser Bakal Didukung ChatGPT, Revolusi Baru Dimulai

Telset.id, Jakarta – Edge browser milik Microsoft siap membuat pertarungan di dunia peramban dan mesin pencari semakin ketat. Microsoft mengancam Google.

Edge browser akan menggunakan ChatGPT buatan OpenAI. ChatGPT akan hadir di peramban buatan Microsoft tersebut untuk menghadirkan sebuah revolusi baru.

Beberapa hari lalu, Google meluncurkan alat AI atau kecerdasan buatan bernama Bard yang diyakini untuk merespons ChatGPT. Microsoft pun tidak tinggal diam.

Microsoft meluncurkan peramban Edge baru yang didukung ChatGPT. Edge terbaru akan membawa revolusi baru dalam pengalaman pencarian dan penjelajahan.

BACA JUGA:

Satya Nadella, CEO Microsoft, menyatakan bahwa Edge yang direnovasi dan mesin pencari Bing akan menjadi kekuatan baru di medan pertempuran berkat ChatGPT.

Menurut DigitalTrends, seperti Telset kutip dari Gizchina, Sabtu (11/2/2023), Microsoft mengganti area tertentu dari Edge dengan alat AI atau kecerdasan buatan.

Alat itu akan melengkapi Edge dengan kekuatan cukup untuk menangani pertanyaan bahasa alami. Kekuatan tersebut digambarkan sebagai  “kopilot AI untuk web“.

Menurut Microsoft, setengah dari semua hasil pencarian tidak diselesaikan dengan hasil tradisional. Apalagi, ketika ada pertanyaan kompleks dengan aneka komponen.

Tetapi, perusahaan percaya bahwa pemutakhiran baru Bing dengan ChatGPT mampu melakukan lebih banyak. Edge baru dapat memberikan hasil sebenarnya.

Dilaporkan bahwa Bing mengumpulkan informasi dari hasil pencarian dan menyatukannya sebagai satu konten. Pengguna dapat menyelami percakapan lebih dalam.

Sebagai misal, jika meminta sepuluh smartphone terbaik, Anda bisa menyelam lebih dalam dengan meminta AI untuk menghadirkan jawaban terbaik di antara daftar.

Microsoft telah mendesain ulang antarmuka browser agar lebih mirip antarmuka Windows 11. Dari antarmuka baru tersebut, terdapat sidebar yang cukup banyak.

BACA JUGA:

Laporan menunjukkan bahwa sidebar dapat menulis ringkasan, menautkan dokumen, menunjukkan perbandingan data di antara halaman yang berbeda-beda.

Microsoft menyatakan bahwa Edge browser dan Bing baru tersedia untuk tujuan percobaan. Untuk mencoba Bing baru, Anda dapat mengunjungi bing.com/new. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI