Metallica Ingatkan Fans Banyak Penipuan Giveaway dengan Kripto

Telset.id, Jakarta – Band metal kondang Metallica mengingatkan para penggemarnya yang sedang gemar menggunakan mata uang kripto untuk berhati-hati pada aksi penipuan dengan modus mata uang kripto.

Metallica mengingatkan para penggemar agar tidak terkena tipu penipuan mata uang kripto. Mereka menyampaikan peringatan tersebut melalui akun Twitter.

Pada April 2023 mendatang, band metal asal Amerika itu dijadwalkan merilis 72 Seasons sebagai album ke-11. Peningkatan aktivitas penggemar akan menciptakan peluang kejahatan.

Penjahat dunia maya berpotensi mengelabui penggemar dengan hadiah atau giveaway penipuan. Fans juga telah membagikan postingan penipuan di situs microblogging.

BACA JUGA:

Band tersebut mengakui bahwa beberapa orang telah memberi janji mencurigakan tentang hadiah kripto eksklusif dari merek yang beredar di aneka media sosial.

James Hetfield dkk pun mengunggah cuitan, meminta para penggemar waspada. Mereka menyebut, tautan dan proyek palsu bisa mengakibatkan pencurian aset.

Diklarifikasi bahwa semua hadiah kripto terkait dengan identitas band adalah penipuan. Penjahat kripto berkerumun di Twitter untuk memburu calon korban.

Seperti Telset kutip dari Gadgets360, Selasa (6/12/2022), seorang peneliti keamanan dunia maya yang dikenal sebagai Serpent juga turut memperingatkan.

Chainalysis, dalam laporan dua bulan lalu, mengatakan bahwa Oktober adalah yang terburuk dalam hal kejahatan kripto dengan kerugian lebih dari USD 718 juta.

BACA JUGA:

Mengikuti postingan Metallica, para penggemar telah menyoroti penipuan yang diposting di situs microblogging, mengendus korban yang tak menaruh curiga.

CertiK baru-baru ini mengungkap bahwa scammer membeli identitas orang dari dari pasar gelap untuk mencantumkan nama dan wajah di proyek mencurigakan.

Di latar belakang penipuan back-to-back, proyek kripto siap mengeluarkan hadiah uang bagi para pengembang untuk menemukan setiap kerentanan dalam operasi

Polkadot, misalnya, telah mengumumkan bahwa anggota komunitas yang berpartisipasi menjaga keamanan ekosistem akan diberi hadiah berupa token USD Coin. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0