Delapan Tahun Berdiri, Indodax Sudah Kantongi 5 Juta Member

Telset.id, Jakarta – Di usianya yang genap delapan tahun, platform jual beli aset kripto Indodax sudah berhasil memiliki lebih dari lima juta member per bulan Februari 2022.

CEO Indodax Oscar Darmawan percaya bahwa tahun 2022 adalah tahun yang baik untuk Indodax dan berharap di tahun tahun berikutnya akan dapat konsisten melayani member.

“Mempunyai dan dipercaya oleh lima juta member lebih di awal Februari tentu saja merupakan kabar yang membahagiakan untuk Indodaxm,” kata CEO Indodax Oscar Darmawan dalam keterangan pers, Jumat (18/2/2022).

Baca juga: Intel Bikin Chip Khusus Kripto, Performa Lebih Efisien untuk Mining

Namun, lanjut Oscar, di sisi lain juga menjadi pengingat agar Indodax bisa terus memberikan service yang baik kepada member member.

“Karena hanya dengan kepercayaan dari member kami INDODAX mampu bertahan sampai saat ini,” ujar Oscar menjelaskan.

Jika dibandingkan antara tahun ini dengan tahun lalu, jumlah member salah satu crypto exchange terbesar di Indonesia ini mengalami kenaikan sebesar 104%. Pun begitu dengan active trader serta token yang terlisting pun mengalami kenaikan.

“Indodax merupakan crypto exchange yang berdiri dari tahun 2014 dengan nama awal Bitcoin.co.id dan merupakan pionir local exchange di Indonesia, yang saat ini sudah diawasi oleh Bappebti,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, bahwa di masa pandemi sepeti sekarang, tren berinvestasi aset kripto semakin menjamur. Penetrasinya masih banyak orang orang dengan rentang usia 21-35 tahun dan berdomisili di kota besar yang berinvestasi di kripto

Namun, tidak menutup kemungkinan ke depannya fenomena berinvestasi aset kripto ini juga akan semakin mainstream dan menyasar penduduk di kota dengan jumlah penduduk yang lebih sedikit dari pada penduduk di kota besar.

Baca juga: Ingin Investasi Digital Asset? Siapkan Identitas Valid

“Hal ini masih perlu proses. Utamanya proses edukasi. Bagaimana langkah langkah yang tepat untuk memulai berinvestasi aset kripto, mengenal kripto yang akan dipiih, bagaimana cara memilih aset kripto yang benar, tentu harus digaungkan terus menerus,” tandasnya.

Oscar menyebutkan bahwa Indodax tidak henti hentinya selalu mengedukasi para investor pemula yang baru terjun ke kripto melalui Indodax Academy, yaitu kanal edukasi online yang selalu aktif setiap harinya.

Belum lagi, beberapa ekosistem blockchain yang sangat erat kaitannya dengan kripto, seperti decentralized finance, NFT dan metaverse semakin banyak digandrungi. Bahkan, fenomena ini sepertinya juga terserap cepat di Indonesia.

Baca juga: JPMorgan: Anak Milenial Suka Bitcoin, Generasi Tua Pilih Emas

Sebagai platform jual beli aset kripto di Indonesia dengan lebih dari lima juta member, Indodax memiliki counter offline yang bisa dipakai oleh para member untuk berkonsultasi yang berada di pusat bisnis Sudirman, DKI Jakarta dan Sunset Road di Bali.

Sebagai tambahan informasi, di Indodax, Bitcoin dan aset kripto lainnya bisa dimiliki oleh siapa saja dengan mudah dan aman dengan mulai dari harga Rp 10 ribu saja. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0