LINE NFT Resmi Meluncur, Ada 40.000 Jenis NFT Termasuk Patlabor

Telset.id, Jakarta – LVC Corporation (“LVC”), operator bisnis blockchain dan aset kripto milik LINE, resmi meluncurkan LINE NFT. LINE NFT sendiri hanya akan tersedia di Jepang, dengan tawaran beragam konten termasuk video-video NFT eksklusif dari Yoshimoto Kogyo Holdings Co Ltd bernama Yoshimoto NFT Theater.

Selain itu, NFT dari serial anime klasik seperti Patlabor Mobile Police akan menyusul, diikuti NFT dari karakter popular lainnya. Di masa yang akan datang, NFT dari berbagai genre berbeda juga akan ikut tersedia.

​Untuk diketahui, LINE NFT merupakan marketplace NFT dari LINE yang memungkinkan pengguna bisa dengan mudah membeli dan memperdagangkan NFT. Pengguna juga bisa menyimpan NFT yang telah dibeli di LINE BITMAX Wallet, dompet manajemen aset digital yang bisa didaftarkan melalui akun LINE dengan mudah.

Baca juga: Bikin Artwork NFT dengan Samsung Galaxy S22 Ultra, Begini Tipsnya!

Melalui aplikasi LINE, yang telah memiliki hampir 90 juta pengguna di Jepang, mereka dapat mengirimkan atau menukarkan NFT dengan teman-teman mereka di LINE. Di masa yang akan datang, LVC akan berkolaborasi dengan layanan keluarga LINE serta grup perusahaan lain demi menawarkan berbagai pengalaman NFT yang beragam, termasuk kegembiraan memiliki NFT.

Setidaknya sekitar 40.000 produk NFT akan tersedia untuk diperjualkan, termasuk Yoshimoto NFT Theater yang menampilkan berbagai video penampilan dari pelawak papan atas di Yoshimoto Kogyo. Ada pula seni diorama Patlabor Mobile Police yang diciptakan khusus sebagai perayaan ulang tahun ke-30 animasi ini.

Sebagai tambahan, video-video karakter popular seperti Gyuunyuu, Usagyuuun!, dan Betakkuma juga akan tersedia. Mulai 20 April, NFT untuk memperingati pensiunnya atlet Kohei Uchimura, serta NFT asli oleh seniman manga Yashiroazuki pun akan tersedia.

Berdasarkan kemampuan LINE NFT yang dapat menyediakan jajaran produk yang beragam serta memungkinkan pengguna untuk mulai menggunakan layanan dengan mudah melalui aplikasi LINE, LVC akan terus memberikan segudang pengalaman kepada pengguna melalui kolaborasi mereka dengan grup perusahaan lainnya.

Selanjutnya, dengan konsep “LINE Blockchain Designed for Everyone,” LVC akan bertujuan untuk menyediakan NFT dan layanan serta teknologi blockchain lainnya yang dapat diterapkan secara praktis dalam kehidupan sehari-hari pengguna.

Pengguna Instagram Juga Bakal Bisa Pamer NFT

Instagram Fitur Pesan Suara IG StorySelain LINE, yang telah resmi meluncurkan NFT, Mark Zuckerberg selaku bos Meta juga mengungkap rencananya terkait Non Fungible Token (NFT). Ia menyebut, NFT bakal meluncur di platform Instagram, memungkinkan pengguna bisa memamerkan koleksinya di platform tersebut.

“Kami sedang berupaya membawa aset NFT ke Instagram dalam waktu dekat,” kata Mark.

Mark menjelaskan bahwa NFT akan hadir dalam beberapa bulan ke depan. Nantinya pengguna Instagram bisa membawa aset digital mereka ke aplikasi sehingga bisa dipamerkan ke pengguna lain.

Baca juga: Ukraina Jualan NFT untuk Modali Perang Lawan Rusia

“Saya belum siap untuk mengumumkan dengan tepat apa yang akan terjadi hari ini. Tetapi selama beberapa bulan ke depan, akan ada kemampuan untuk membawa beberapa NFT Anda ke aplikasi,” jelas Mark lagi.

Pernyataan Mark seirama dengan apa yang diinginkan oleh bos Instagram, Adam Mosseri pada Desember 2021, yang ingin mengeksplorasi NFT di platform berbagi foto tersebut.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0