Keren! Porsche Bikin Supercar Terbang

kendaraan terbang Porsche

Telset.id, Jakarta – Tak cukup membuat “jet darat”, Porsche kini dikabarkan sedang mengembangkan mobil terbang. Pabrikan supercar asal Jerman ini tengan disebut-sebut sedang membangun supercar yang dapat melaju  di udara.

Porsche sendiri saat ini diketahui sedang menggarap project pengembangan mobil otonom atau kendaraan tanpa awak. Selain mobil otonom, Porsche ternyata juga punya project ambisius lainnya, yakni mobil terbang.

Menurut Head of Sales & Marketing Porsche, Detlev von Platen, mobil terbang Porsche tersebut akan memiliki kecepatan tinggi yang membuat waktu perjalanan dapat dipersingkat.

[Baca juga: Intel Pamer Mobil Terbang di CES 2018, Seperti Apa?]

“Itu benar-benar masuk akal. Jika saya berkendara dari pabrik Prosche di Zuffenhausen ke bandara Stuttgart, saya memerlukan setidaknya setengah jam, itupun jika beruntung. Tapi ketika menggunakan kendaraan terbang, hanya memakan waktu tiga setengah menit,” klaimnya, seperti dikutip dari Reuters, Senin (05/03/2018).

Yang menarik, nantinya pengendara yang membawa kendaraan terbang Porsche tersebut sama sekali tidak membutuhkan lisensi pilot terlebih dahulu. Itu karena hampir semua bagian fungsionalitas di dalam kendaraan ini berjalan secara otomatis.

[Baca juga: Taksi Terbang Airbus ‘Vahana’ Sukses Uji Terbang Perdana]

Selain Porsche, sebenarnya sudah ada beberapa perusahaan yang memfokuskan diri mengembangkan mobil  terbang sebagai pilihan kendaraan di masa depan.

Misalnya saja Intel yang memamerkan kendaraan terbangnya di Consumer Electronics Show (CES) 2018 bernama Volocopter VC200, dan Airbus dengan Vahana-nya yang  sama-sama mampu beroperasi tanpa bantuan seorang pilot.

Bahkan ada kendaraan terbang bernama PAL-V Liberty yang mampu menggapai ketinggian maksimum 3.500 meter, layaknya sebuah pesawat terbang.

[Baca juga: Mobil Terbang PAL-V akan ‘Mengudara’ di Geneva]

Yang menarik, PAL-V Liberty telah dijual dan hanya tersedia 90 unit saja. Dikabarkan, kendaraan ini akan dijual sekitar Rp 8 miliar dan bisa dipesan dengan memberikan uang muka Rp 38,2 juta. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here