Karyawan Apple Bisa Beli HomePod Setengah Harga

Telset.id, Jakarta – Menurut tweet  reporter Bloomberg, Mark Gurman, karyawan Apple bisa membeli speaker HomePod dengan harga separuh atau diskon 50 persen selama dua bulan ke depan. Wah, benarkah?

HomePod bakal secara resmi rilis pada Jumat (9/2) nanti. Namun, perangkat tersebut sudah bisa dipesan di AS, Inggris, dan Australia dengan harga sekitar Rp 4,5 juta per unit.

Dinukil dari Phone Arena, khusus karyawan Apple, HomePod bisa dibawa pulang hanya dengan banderol sekira Rp2,3 juta per unit. Harga itu lebih murah Rp2,2 juta dibanding harga pre-order.

[Baca juga: Mulai Pre-order, Begini Cara Pesan HomePod]

Memberi harga spesial kepada karyawan bukan kali pertama dilakukan oleh Apple. Pada 2015 lalu, Apple memberlakukan potongan harga untuk pembelian Apple Watch oleh karyawan. Hmm… Kapan, ya, konsumen dapat diskon serupa untuk pembelian semua produk Apple?

Seperti diketahui, HomePod adalah perangkat IoT berbentuk speaker. Perangkat ini memiliki satu kelebihan yang tidak dimiliki perangkat speaker IoT lainnya, yakni hadirnya asisten pribadi digital milik Apple yakni Siri.

Jadi, seperti halnya dengan speaker pintar lain, Apple membekali HomePod dengan prosesor A8 seperti yang disematkan pada iPhone. Canggihnya, speaker ini bisa mendeteksi ukuran dan dimensi ruangan. Dengan kemampuan itu, HomePod akan secara otomatis bisa mengatur audioberdasarkan ruangan tempat pengguna berada.

Fitur lainnya, HomePod juga mendukung AirPlay 2 yang baru diluncurkan Apple di WWDC 2017. Selain itu, speaker pintar ini terintegrasi dengan Apple Music, sehingga pengguna dapat mengakses koleksi lagu di layanan streaming musik Apple itu secara wireless.

[Baca juga: HomePod, Speaker Pintar untuk Asisten Rumah]

Speaker ini memiliki enam microphone yang diletakkan pada sekeliling bodinya. Dengan begitu, perangkat ini bisa mengakses Siri untuk melakukan berbagai perintah. Pengguna tinggal mengatakan “Hey Siri”, selanjutnya bisa mengatakan perintah yang ingin dilakukan asisten digital tersebut. [SN/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here