Sinar Mas Land Jualan Rumah via E-commerce di JD.ID

Telset.id, Jakarta – Melihat potensi transaksi e-commerce yang kian meningkat, pengembang properti Sinar Mas Land melakukan terobosan baru dengan “jualan rumah” atau produk properti mereka di platform e-commerce JD.ID.

Data Bank Indonesia menunjukkan potensi pertumbuhan transaksi e-commerce Indonesia di tahun 2021 mencapai 48,4% dari tahun sebelumnya.

Sinar Mas Land ingin memanfaatkan peluang tersebut dengan melakukan investasi dan terobosan di bidang property technology. Salah satunya adalah dengan jualan rumah atau menjual produk propertinya di platform e-commerce JD.ID.

Baca juga: Asyik! Pengguna JD.ID Bisa Ambil Belanjaan di Alfamart Terdekat

Keputusan Sinar Mas Land menjual produk properti di platform JD.ID merupakan salah satu bentuk lanjutan dari kerja sama kedua perusahaan pada Agustus lalu, untuk memudahkan proses belanja masyarakat.

Terlebih lagi dengan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia, platform e-commerce memudahkan proses belanja secara online. Sinar Mas Land coba mentransformasi cara membeli rumah dari konvensional menjadi digital, terutama untuk pasar anak muda.

Managing Director Business Development Sinar Mas Land, Alim Gunadi menjelaskan bahwa kalangan yang banyak memanfaatkan platform e-commerce adalah anak muda. Mereka ini adalah early adopters, khususnya Gen Z

“Kami merasa bahwa menjangkau anak muda untuk mengerti tentang properti lebih dini akan memberikan manfaat tidak hanya bagi pengembang properti tetapi juga bagi mereka,” ujar Gunadi.

Berbelanja di e-commerce tentu berbeda, karena calon pembeli tidak harus datang ke lokasi lalu bertanya kepada pemasar apabila ingin mengetahui harga dan fitur sebuah properti. Cukup dengan menggeser, dan menekan layar saja lalu mendapatkan informasi yang diinginkan.

Sementara itu Leo Haryono, sebagai Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID juga menyampaikan tujuan memanfaatkan berbagai platform jual-beli dalam bisnis properti.

“Pemanfaatan platform offline sekaligus online dalam kegiatan jual-beli rumah tengah digiatkan oleh Sinar Mas Land. Salah satunya memanfaatkan platform e-commerce,” ujar Leo.

Sebelumnya Sinar Mas Land hanya menggunakan pendekatan konvensional seperti pemasaran langsung, iklan di luar ruangan, dan booth pemasaran. Tahun ini JD.ID sedang fokus mengimplementasikan strategi bisnis omni-channel yang mengkombinasikan dua saluran.

Baca juga: Bulan Depan, Belanja di Shopee dan JD.ID Kena PPN 10%

Sinar Mas Land secara efektif menjual produknya di platform JD.ID mulai tanggal 24 Oktober 2021 dengan nama akun resmi Sinar Mas Land. Mekanisme penjualan secara online mempermudah konsumen melakukan booking online, termasuk komunikasi secara Live dengan fiture Chat.

Dengan memanfaatkan omni-channel ini, Sinar Mas Land memprediksi peningkatan target pasar dari kalangan millenial. Bagaimana, Apakah Anda terarik membeli rumah via e-commerce? [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI