telset

Asyik! Pengguna JD.ID Bisa Ambil Belanjaan di Alfamart Terdekat

PTelset.id, Jakarta – Ke depannya, pengguna JD.ID dapat mengambil belanjaan mereka di toko Alfamart terdekat melalui fitur Nearby Shop. Fitur ini pun semakin memungkinkan pengguna untuk belanja produk sehari-hari secara mudah dan cepat.

Menurut Chief Financial Officer JD.ID, Sandy Permadi, Nearby Shop merupakan fitur yang membuat pengguna bisa mengambil belanjaan di toko yang lebih dekat dan cepat.

“Fitur Nearby Shop ini adalah wujud kami sebagai perusahaan e-commerce yang memberikan dan juga menghadirkan sebuah solusi bisnis ritel online yang lengkap bagi seluruh pelanggan secara nasional di tengah pandemi Covid-19″ katanya.

{Baca juga: Bulan Depan, Belanja di Shopee dan JD.ID Kena PPN 10%}

Nearby Shop merupakan fitur yang mengusung konsep online to offline (O2O). Dengan ini, pengguna JD.ID bisa berbelanja barang kebutuhan di toko virtual Alfamart yang ada di platform.

Setelah melakukan pembayaran, pengguna bisa ambil belanjaan di Alfamart yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal pengguna. Cara lainnya, pengguna juga bisa menggunakan layanan kurir dengan waktu pengiriman yang instan.

Sandy berharap fitur Nearby Shop hasil kolaborasi antara JD.ID dan Alfamart bisa membuat pengguna berbelanja dengan nyaman sambil tetap menjaga jarak dan protokol kesehatan.

“Bagi kami keselamatan dan keamanan seluruh pelanggan selalu menjadi komitmen utama dalam menghadirkan penawaran, agar dapat mewujudkan kepuasan berbelanja seluruh pelanggan JD.ID dan juga Alfamart” jelas Sandy.

{Baca juga: Tokopedia akan Laporkan Penjual Produk Kesehatan Palsu ke Polisi}

Sementara itu, Digital Business GM Alfamart, Viendra Primadia, mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru bagi konsumen untuk memenuhi barang kebutuhan dengan mudah.

“Kami terus berupaya agar konsumen bisa mengakses kebutuhan dengan mudah, praktis dan cepat. Metode transaksi yang menggabungkan online dan offline bisa menawarkan nilai baru dalam berbelanja di masa sekarang ini,” terang Viendra.

Nearby Shop JD.ID x Alfamart Tersedia di Jabodetabek

JD.ID Nearby Shop Alfamart
Fitur Nearby Shop

Saat ini fitur JD.ID Nearby Shop sudah tersedia di 920 toko Alfamart tersebar di wilayah Jabodetabek. Fitur Nearby Shop juga dapat dimanfaatkan oleh para pengguna di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Namun, Sandy menyatakan bahwa ke depannya perusahaan akan berkerjasama dengan lebih banyak partner lagi dan memperluas cakupan area.

{Baca juga: Cara Mudah Tarik Saldo Cash SnackVideo ke Akun ShopeePay}

“Diharapkan kedepannya akan lebih banyak menambah jumlah toko secara nasional ke dalam platform JD.ID,” tutup Sandy. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0