Ini Dia Pengganti Jan Koum di WhatsApp

Chris Daniels

Telset.id, Jakarta – WhatsApp akhirnya resmi memiliki Vice President baru pengganti Jan Koum, yang memutuskan hengkang beberapa waktu lalu. Ia adalah Chris Daniels.

Dilaporkan Recode, Daniels berpengalaman menghadirkan internet di wilayah miskin. Ia pernah memimpin Internet.org, layanan internet di pedalaman dari Facebook.

Alasan kenapa Facebook menunjuk Daniels sebagai Vice President di WhatsApp adalah lantaran aplikasi perpesanan ini mempunyai misi menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia.

Sayang, belum ada keterangan lebih lanjut terkait penunjukan Daniels untuk mengisi bekas kursi Koum. Belum ada pernyataan resmi terkait hal itu dari Facebook.

Kuat dugaan, Koum mundur lantaran berselisih paham dengan pimpinan Facebook. Koum memang sedang tak harmonis dengan pimpinan Facebook. Gara-garanya, Facebook berencana memakai data pribadi pengguna sekaligus melemahkan enkripsi WhatsApp.

“Sudah hampir satu dekade sejak Brian (Acton) dan saya memulai WhatsApp. Ini adalah perjalanan luar biasa dengan orang-orang terbaik. Sekarang saatnya bagi saya untuk pergi,” tulis Koum di akun Facebook pribadinya. [BA/IF]

Source Link

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here