Ini 3 Fokus Meta di Tahun 2023 untuk Pelaku Bisnis di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Meta Indonesia membeberkan rencana mereka kepada para pelaku bisnis dan komunitas di Indonesia tahun 2023. Ada 3 fokus utama yang bakal Meta jalankan atau lanjutkan di Indonesia sepanjang tahun 2023 mendatang.

Dalam acara konferensi pers pada Selasa (06/12/2022), Meta akan berfokus pada 3 hal utama di tahun 2023. Pertama membantu pelaku bisnis yang ada di Indonesia melalui kekuatan teknologi digital.

Kepala Industri Meta di Indonesia, Aldo Rambie mengatakan kalau di tahun 2023 aktivitas bisnis di ranah online akan semakin erat dengan penggunaan layanan perpesanan bisnis atau business messaging, terutama melalui layanan WhatsApp.

Argumen ini diperkuat berdasarkan studi yang diluncurkan oleh Kantar di
tahun 2022 dimana 7 dari 10 orang di Indonesia lebih suka menggunakan layanan
business messaging untuk terhubung dengan bisnis daripada melalui telepon atau email.

BACA JUGA:

“Pertumbuhan penggunaan business messaging mengalami peningkatan sepanjang tahun ini. Artinya, bisnis dan konsumen sudah menempatkan hal tersebut sebagai cara yang signifikan untuk memperoleh barang atau jasa dari bisnis secara personal,” kata Aldo.

Fokus kedua yang mendukung akselerasi digital melalui serangkaian kemitraan dan program yang menarik.

Tahun ini, Meta juga melihat bagaimana komunitas yang ada di Facebook dan Instagram di Indonesia telah mengadopsi pengalaman awal metaverse menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

Sadar kalau teknologi metaverse diminati oleh masyarakat Indonesia di tahun-tahun mendatang, Meta pada September 2022 lalu telah meluncurkan Akademi Pembelajaran Virtual, sebuah program pelatihan untuk kreator-kreator Spark AR di seluruh Indonesia.

Kepala Kebijakan Publik Meta di Indonesia, Noudhy Valdryno menyatakan kalau program ini akan berlanjut di tahun 2023, demi memberikan mereka kemampuan dari tingkat dasar hingga lanjut, untuk menciptakan pengalaman AR yang menarik dan membawa dampak ekonomi.

“Kami di Meta percaya bahwa metaverse merupakan masa depan teknologi sosial dan
komunitas Spark AR ini merupakan komunitas yang akan menentukan bagaimana orang-orang saling terhubung di atas platform kami melalui kekuatan teknologi digital,” ungkap Noudhy.

BACA JUGA:

Fokus terakhir adalah mendorong tren dan inspirasi bagi kreator yang
menggunakan platform-platform Meta seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp. caranya dengan meluncurkan berbagai fitur menarik bagi pengguna di tahun 2023 mendatang. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0