Elon Musk Murka Karena Perusahaan Stop Iklan di Twitter X

Telset.id, Jakarta – Elon Musk kini telah memberikan responnya di sebuah acara TV mengenai kejadian berbagai perusahaan menarik iklan di platform Twitter X miliknya.

Seperti yang diketahui, Elon Musk telah menghadapi kenyataan bahwa Twitter X sudah berada dalam kondisi finansial yang genting, karena kehilangan pendapatan iklannya sebesar USD 75 juta atau Rp1,1 triliun.

Ini semua disebabkan atas postingan Musk yang bersifat antisemit di platform minggu lalu telah menyebabkan beberapa perusahaan termasuk Walt Disney dan Warner Bros Discovery  menghentikan sementara iklan mereka di situs yang sebelumnya disebut Twitter.

BACA JUGA:

Dalam acara TV DealBook The New York Times, Elon Musk menyampaikan pesan untuk pengiklan yang menarik diri dari media sosialnya dengan mengatakan “Persetan dengan dirimu sendiri,” menjawab pertanyaan mengenai bagaimana responnya.

“Jangan beriklan. Jika seseorang mencoba memeras saya dengan iklan, memeras saya dengan uang? Pergilah sendiri. Apakah itu sudah cukup jelas? saya harap demikian,” tegas Musk.

Dalam acara tersebut Musk juga menyapa Bob Iger CEO Disney, yang juga muncul di acara tersebut pada hari sebelumnya, dan berbicara mengenai keputusan perusahaan untuk menghentikan iklan setelah melihat cuitan Musk di awal bulan ini.

Berdasarkan laporan dari Variety, Iger mengatakan bahwa hubungan Disney dengan Twitter X belum tentu berdampak positif bagi perusahaannya.

Meski Musk sekali lagi membantah dirinya antisemit, ia menyatakan penyesalannya karena terlibat dengan tweet yang mengakibatkan perginya para perusahaan yang memasang iklan di Twitter X.

“Saya seharusnya tidak membalas orang tersebut. Saya pada dasarnya menyerahkan senjata kepada mereka yang membenci saya,” ujar Musk tentang postingan yang menjadi pemicu masalah.

BACA JUGA:

Saat ini, Twitter X tidak segera menanggapi permintaan komentar. Lalu, CEO X Linda Yaccarino berada di barisan depan dalam pernyataan tersebut, menurut laporan The Hollywood Reporter , dikatakan bahwa mantan eksekutif periklanan itu duduk dengan wajah yang kaku selama Musk sedang marah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI