telset
spot_img

CES 2022 Tetap Digelar di Tengah Bahaya Covid-19 Varian Omicron

Telset.id, Jakarta – Gelaran CES atau Consumer Electronics Show 2022 rencananya bakal tetap digelar secara tatap muka atau offline, di tengah bahaya Covid-19 varian Omicron. Terhitung sampai sekarang, sudah ada puluhan ribu pengunjung mendaftarkan diri.

Perlu diketahui, gelaran CES di tahun 2020 terpaksa harus dibatalkan, sementara untuk tahun 2021 diadakan secara online. Sekarang saat angka kasus Covid-19 mulai menurun, panitia mencoba untuk menggelarnya secara tatap muka.

Dilansir Telset dari Gadget NDTV pada Senin (13/12/2021), panitia penyelenggara mengklaim sudah ada 15 ribu orang pengunjung yang mendaftarkan diri untuk hadir ke CES 2022.

Selain itu, sekitar 1.900 perusahaan teknologi juga sudah memastikan diri akan ikut meramaikan acara yang berlangsung selama 4 hari itu. Bahkan para petinggi perusahaan teknologi juga akan hadir di acara tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 FE Debut di CES 2022

Kabarnya para pemimpin dari Sony dan CEO General Motors, Mary Barra, berencana untuk melakukan perjalanan ke Las Vegas demi menghadiri CES 2022. Meskipun begitu, ada beberapa petinggi seperti dari Nvidia memilih untuk hadir secara virtual di CES 2022.

Panitia CES 2022 sebenarnya sudah menyadari bahwa Covid-19 masih ada. Malah, saat ini muncul Covid-19 varian Omicron yang pertama kali terdeteksi di Afrika selatan dan Hong Kong beberapa bulan lalu.

Menurut penelitian terbaru, varian baru ini mampu menyebar lebih cepat dibandingkan varian-varian sebelumnya. Alhasil banyak negara yang membatasi akses perjalanan ke luar negeri dan mobilitas masyarakat pun kembali dibatasi demi mencegah penyebaran virus.

Berdasarkan info terbaru, telah terdeteksi 1.780 kasus Covid-19 varian Omicron yang tersebar di 57 negara, termasuk di beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Demi mencegah penyebaran, panitia CES 2022 mengaku akan melakukan beberapa langkah antisipasi. Misalnya acara tidak dilakukan sebesar CES sebelum pandemi agar pengunjung bisa menjaga jarak.

“Kami bukannya tidak realistis, sehingga acaranya akan lebih kecil tahun ini. Ini memungkinkan kita untuk memperluas lorong dan mengakomodasi jarak sosial,” kata SVP marketing and communications for the Consumer Technology Association, Jean Foster.

Baca juga: LG Rollable, Smartphone Layar Gulung Mejeng di CES 2021

Jean yang merupakan perwakilan panitia penyelenggara, juga mengatakan bahwa pengunjung yang boleh masuk harus sudah menerima vaksin Covid-19 secara lengkap dengan menunjukkan surat bukti telah divaksin.

Acara CES 2022 akan diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 5 sampai 8 Januari 2022. Menjelang pelaksanaan acara, Jean mengklaim kalau para pengunjung dan peserta acara sudah tidak sabar menantikan acara tersebut.

“Minat untuk hadir secara langsung masih penuh semangat,” tutur Jean. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0